Minggu, Mei 29, 2022
BerandaBerita CiamisDi Ciamis, Hamida Jabar Deklarasikan Dukung Prabowo-Hata

Di Ciamis, Hamida Jabar Deklarasikan Dukung Prabowo-Hata

Sejumlah alim ulama Hamida dan perwakilan tokoh masyarakat saat mendeklarasikan dukungan untuk Capres-Cawapres, Prabowo Subianto- Hata Rajasa, di Ponpes Al Hasan Ciamis, Kamis (19/06/2014). Foto: Dian Sholeh Wardiana/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Himpunan Alumni Pesantren Miftahul Huda (Hamida) Jawa Barat mendeklarasikan dukungan kepada Capres- Cawapres, Prabowo Subianto- Hata Rajasa, di Ponpes Al Hasan Ciamis, Kamis (19/06/2014).

Relawan dari Hamida sekaligus Tim pemenengan, TB. Miftah, menegaskan, alasan menjatuhkan dukungan kepada pasangan Capres- Cawapres nomor urut 1 ini, lebih kepada persoalan akidah dan keyakinan.

”Dalam acara Ijma Hamida ini full 100 persen untuk mendukung Prabowo dan Hata Rajasa pada Pilpres 9 Juli mendatang. Karena kita lihat visi- misinya juga sangat pas untuk membangun indonesia yang lebih baik ke depan,” ujarnya, usai deklarasi.

Sementara itu, Ketua Hamida Jabar, KH Syarif Hidayat, mengatakan, dalam acara deklarasi ini, pihaknya hanya mengundang 42 koordinator Hamida dari setiap wilayah, diantaranya dari Ciamis, Banjar, Tasikmalaya, Kuningan dan Majalengka.

”Acara deklarasi dari keluarga besar Hamida digelar di beberapa tempat, tidak hanya di sini saja. Sementara Kyai yang datang menghadiri deklarasi ini hanya perwakilannya saja. Sedangkan jumlah pesantren dari Hamida se- Jabar sekitar 27.000. Dan kita akan memaksimalkan untuk memenangkan Capres nomor urut 1,” tuturnya.

Syarif menambahkan, pihaknya berharap Hamida bisa bergerak secara masif dan mulai bekerja untuk memenangkan capres-cawapres nomor urut 1. ”Kami menentukan sikap seperti ini karena untuk menjawab pertanyaan umat dalam menentukan calon pemimpin pada Pilpres kali ini,” ucapnya. (DSW/R2/HR-Online)

- Advertisment -