Minggu, Mei 29, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariDi Ciamis, Motor Terjun Bebas ke Sungai, Dua Orang Luka-luka

Di Ciamis, Motor Terjun Bebas ke Sungai, Dua Orang Luka-luka

Sebuah motor matic beat terjun bebas ke jurang sungai Ciputra Haji, di jalan Raya Pangandaran, tepatnya di Dusun Sukajadi, Desa Sukajadi, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis. Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Banjarsari, (harapanrakyat.com),-

Akibat diserempet oleh sebuah mobil coltbak terbuka, sebuah motor matic beat yang dikendarai oleh Kukuh (19), warga Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, terjun bebas ke jurang sungai sedalam 25 meter, Senin (23/06/2014).

Peristiwa ini terjadi di perbatasan Banjarsari-Pamarican atau tepatnya di jembatan Ciputra Haji jalan Raya Pangandaran, di Dusun Sukajadi, Desa Sukajadi, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peritiwa ini. Namun, dua orang yang dibonceng Kukuh, yakni bernama Iis (17) dan Agung (7), harus mendapatkan perawatan medis di Puskesmas Banjarsari karena mengalami luka memar di bagian tangan serta kakinya.

Kukuh, korban kecelakaan, saat ditemui di ruang UGD Puskesmas Banjarsari mengaku diserempet oleh sebuah mobil coltbak, hingga dia bersama saudaranya harus terjerambab ke jurang sungai.

Menurutnya, saat itu dirinya mengendarai motor dari arah Banjar menuju Banjarsari. Namun, tiba tiba sebuah mobil dengan kecepatan tinggi menyerempet motor yang dikendarainya. Dia pun hilang kendali dan akhirnya terjun bebas ke jurang jembatan Ciputra Haji. “ Tapi, pengemudi mobil itu langsung kabur setelah menyerempet motor saya,” katanya.

Maman saksi mata, mengaku mengetahui percis peristiwa yang terjadi. Karena saat terjadi kecelakaan, dia tengah mengendarai motor dan percis berada di depan motor korban. “Saat terjadi kecelakaan, saya bersama warga lainnya langsung melakukan pertolongan terhadap korban. Ketika itu korban langsung dilarikan ke Puskesmas Banjarsari,” katanya.

Menurut Maman, beruntung saat motor terjun ke sungai, kondisi Sungai Ciputra Haji sedang surut. Jika air sungainya besar, seperti dua hari yang lalu, dimungkinkan akan memakan korban jiwa.

Sementara itu, kasus kecelakaan ini sudah ditangani unit Satlantas Polsek Banjarsari. (Ntang/R2/HR-Online)

- Advertisment -