Jumat, Mei 27, 2022
BerandaBerita PangandaranDi Pangandaran, Pemuda Lajang Ditemukan Tewas Akibat Bunuh Diri

Di Pangandaran, Pemuda Lajang Ditemukan Tewas Akibat Bunuh Diri

Foto: Ilustrasi

Padaherang, (harapanrakyat.com),-

Warga Dusun Babakanjaya RT 20/RW 07 Desa Kedungwuluh, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, digegerkan dengan temuan mayat yang mengantung di sebuah kusen rumah, Senin (09/06/2014). Mayat tersebut diketahui bernama Yukiman (20), seorang pemuda lajang, yang diduga tewas akibat gantung diri.

Poldes Desa Kedungwulah, Dedi, mengatakan, mayat pertama kali ditemukan oleh 3 orang warga yang curiga melihat rumah korban tidak seperti biasanya. Di rumah korban biasanya selalu ramai, namun pada saat itu tampak sepi dan tidak terdengar ada aktivitas manusia.

“Tetangga korban lantas curiga dengan keberadaan rumah yang sudah beberapa hari tampak sepi. Makanya, Abas, tetangga korban, mengajak 2 orang warga lainnya untuk mengetuk pintu rumah korban,” katanya kepada HR, Senin (09/06/2014).

Namun, setelah berulang kali tak ada jawaban dari penghuni rumah, akhirnya Abas dan 2 warga lainnya berinisiatif untuk mendobrak pintu rumah. ” Saat pintu berhasil didobrak, mereka dikejutkan ketika melihat sesosok manusia menggantung di atas kusen pintu,” ujarnya.

Menurut Dedi, selain ditemukan dalam kondisi tak bernyawa, di tangan korban pun ditemukan bekas sayatan pisau. “Sebelum menggantung diri, diduga korban melukai tangannya dengan pisau,” ungkapnya.

Sementara itu, Maman, tetangga korban,  mengatakan, sebelum tewas akibat gantung diri, tidak terlihat prilaku aneh pada diri korban. “Korban terlihat beraktivitas normal seperti halnya warga lain. Warga pun kaget ketika korban ditemukan sudah tewas akibat gantung diri,” ujarnya.

Hanya, lanjut Maman, ketika korban ditemukan tewas, di rumahnya pada saat itu tidak ada orang. ” Ibu korban tengah pergi ke Bandung, katanya ada keperluan keluarga,” terangnya.

Dihubungi terpisah, Kapolsek Padaherang, AKP Jumeli, membenarkan bahwa di wilayah hukumnya telah terjadi kejadian gantung diri. ” Kasus ini tengah dalam penyelidikan pihak kami. Dugaan sementara korban tewas akibat bunuh diri,” katanya. (Ntang/R2/HR-Online)

- Advertisment -