Jumat, Mei 27, 2022
BerandaBerita CiamisDiduga Akibat Konsleting, Dua Rumah di Ciamis Hangus Terbakar

Diduga Akibat Konsleting, Dua Rumah di Ciamis Hangus Terbakar

Foto: Ilustrasi

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Diduga akibat konsleting listrik, dua rumah semi permanen yang bangunannya berdempetan, di Dusun Cisaga Kota, Desa Cisaga, Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis, hangus dilalap ‘si jago merah’, Senin (09/06/2014) siang. Dua rumah yang terbakar itu diketahui milik Rosim dan Sahlan.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Namun, kedua korban mengalami kerugian mencapai puluhan juta rupiah. Tak hanya menghanguskan rumah, akibat kebakaran ini pun turut meluluhlantakan seluruh harta benda milik korban.

Rosi, warga setempat, yang melihat saat terjadinya kebakaran, mengatakan, warga mengetahui dua rumah tersebut terbakar, saat melihat gumpalan asap tebal membumbung tinggi terbawa angin. Melihat kejadian itu, warga langsung mencari sumber titik api.

“Peristiwa persisnya saya tidak tahu. Hanya, setelah melihat gumpalan asap dan banyak warga berteriak kebakaran, saya langsung beranjak ke sini,” katanya.

Berkat kesigapan warga yang berjibaku berupaya memadamkan api dengan alat seadaanya, dan dibantu dua unit mobil pemadam kebakaran, akhirnya berhasil menaklukan si jago merah dalam waktu dua jam.

Dihubungi terpisah, Kapolsek Cisaga, AKP Sayimin membenarkan peristiwa kebakaran tersebut. Menurutnya, dugaan sementara dua rumah tersebut terbakar disebabkan dari konsleting listrik.

“Namun, untuk memastikan penyebab kebakaran ini, kami kini tengah melakukan penyelidikan,” ujarnya.

Sementara itu, menyusul lokasi kebakaran berada di pinggir jalan raya Ciamis- Banjar, sempat membuat kemacetan di jalur tersebut. Untuk menertibkan lalu lintas, akhirnya polisi memberlakukan sistem tutup buka untuk menghindari kemacetan kendaraan semakin panjang. (Her/R2/HR-Online)

- Advertisment -