Rabu, Mei 25, 2022
BerandaBerita TerbaruGol PSGC Ciamis Dianggap Dibantu Wasit, Persika Akan Lapor ke PSSI

Gol PSGC Ciamis Dianggap Dibantu Wasit, Persika Akan Lapor ke PSSI

Pemain PSGC Emile Linkers saat mendapat hadangan dari pemain Persika Karawang, pada lanjutan kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia Grup 3, di Stadion Galuh Ciamis, Minggu (08/06/2014). Foto: Dian Sholeh Wardiana/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Asisten Pelatih Persika Karawang, Hari Suryana, menegaskan, pihaknya akan melayangkan surat protes ke PSSI terkait keputusan kontroversi wasit yang memberikan hadiah penalti untuk PSGC Ciamis, pada lanjutan kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia Grup 3, di Stadion Galuh Ciamis, Minggu (08/06/2014).

Menurut Hari, keputusan kontroversi wasit yang terjadi di menit akhir babak kedua, telah mengubur peluang Persika Karawang untuk mencuri poin penuh di kandang PSGC.

“Keputusan wasit yang merugikan kami tidak hanya terjadi pada hadiah penalti kontroversi saja, tetapi beberapa kali pemain kami dianggap offside, padahal tidak offside,” tegasnya, usai laga.

Hari mengatakan, kedua tim sebenarnya menampilkan permainan yang sangat menarik. Namun, keputusan wasit yang kerap kontroversi, malah merusak pertandingan tersebut.

“Kita bukan tidak menerima dengan hasil seri ini, tetapi bisa dilihat sepanjang laga, banyak keputusan wasit yang merugikan tim kami,” tandasnya.

Untuk memberikan pelajaran agar kinerja wasit dapat diperbaiki pada laga berikutnya, lanjut Hari, pihaknya akan melaporkan hal tersebut ke PSSI. (DSW/R2/HR-Online)

- Advertisment -