Kamis, Mei 26, 2022
BerandaBerita CiamisBerita KawaliInfrastruktur Jalan Desa Sindangsari Kawali Rusak Parah

Infrastruktur Jalan Desa Sindangsari Kawali Rusak Parah

Ilustrasi / Net

Kawali, (harapanrakyat.com),-

Infrastruktur jalan yang melintasi Desa Sindangsari, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, kondisinya rusak parah. Titik kerusakan mulai dari jalur persimpangan sampai batas Desa Ciakar. Ironisnya, kondisi itu dibiarkan berlangsung lama dan tanpa ada perhatian berarti dari pemerintah.

Dayat (40), tukang ojeg jalan asal Dusun Sindangjaya, Desa Ciakar, Senin (9/6/2014), mengaku prihatin melihat kondisi jalan yang setiap hari padat aktifitas itu. Dia terpaksa kerap menurunkan penumpang, ketika ingin melintasi jalan tersebut.

“Soalnya khawatir, bila dipaksakan penumpang bisa jatuh,” ucapnya.

Warga yang namanya enggan disebutkan, mengatakan, akses jaaln tersebut cukup vital. Meski panjangnya hanya mencapai 400 meter, tapi jalan itu merupakan salah satu urat nadi perekonomian masyararakat disana.

Kaur Ekbang Desa Sindangsari, Yayat Hidayat, membenarkan kerusakan infrastruktur jalan di wilayahnya itu. Panjang jalan yang rusak itu hanya mencapai 400 meter. Bahkan, dia mengaku sudah berulang kali mengajukan perbaikan melalui Musrenbang tingkat desa.

“Hanya saja, hingga saat ini pengajuan tersebut belum ada realisasinya. Mudah-mudahan, kami berharap, dengan pemangku kebijakan yang baru, mengakomodir apa yang diaspirasikan warga,” katanya. (dji/Koran-HR)

 

- Advertisment -