Sabtu, Mei 21, 2022
BerandaBerita CiamisJalan Panumbangan-Panjalu Bergelombang dan Berlubang

Jalan Panumbangan-Panjalu Bergelombang dan Berlubang

Akses Jl. Raya Panumbangan-Panjalu rusak. Hal itu diperparah dengan ambruknya gorong- gorong yang berada di Dusun Pari, Desa Payungsari, Panumbangan. Photo : Eji Darsono/ HR

Panumbangan, (harapanrakyat.com),-

Infrastruktur jalan kabupaten yang berada di lintas Desa Payungsari, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, kondisinya sangat memprihatinkan. Pasalnya, saat ini kondisi jalan bergelombang dan berlubang. Pengguna jalan dan warga berharap Pemkab Ciamis secepatnya memperbaiki jnsfrastruktur jalan tersebut.

Dadi, pengguna jalan asal Kecamatan Panjalu, Jum`at (30/5/2014), mengatakan, aktifitas laju kendaraan sedikit terkendala akibat kondisi jalan yang rusak. Tidak jarang, pengguna jalan yang ingin pergi ke tempat kerja jadi sering terlambat.

Heri Kuswanto, warga Dusun Pari, RT 25 RW 08, Desa Payungsari, Panumbangan, menuturkan, kerusakan akses jalan raya Panumbangan-Panjalu itu sudah berlangsung lama. Sayangnya, sampai saat ini tidak kunjung mendapat perbaikan. Dia menduga, kerusakan itu disebabkan lalu-lalang kendaraan bermuatan berat.

Enjah Supriatna, Ketua RT 25 RW 08, Dusun Pari, membenarkan kerusakan tersebut akibat intensitas kendaran berat melewati jalur itu. soalnya, jalan itu merupakan jalan utama yang menghubungkan antar kecamatan, maupun jalur utama menuju Obyek wisata Panjalu.

Bahkan, belum lama ini, kerusakan diperparah lagi dengan ambruknya salah satu gorong-gorong yang ada di jalur tersebut. Untuk mengantisipasi timbulnya kecelakaan, warga berinisatif membuat palang penghalang dari kayu dan tumpukan batu. (dji/Koran-HR)

- Advertisment -