Jumat, Mei 27, 2022
BerandaBerita BanjarKawasan Jembatan Gantung Banjarkolot Jadi Tempat Mojok?

Kawasan Jembatan Gantung Banjarkolot Jadi Tempat Mojok?

Bila malam hari, lokasi di sekitar jembatan gantung penghubung Lingk. Banjarkolot, Kel/Kec.Banjar dengan Lingk. Cipadung, Kel/Kec. Purwaharja, Kota Banjar, kerap dijadikan tempat mojok oleh pasangan muda-mudi. Photo: Eva Latifah/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Warga yang tinggal di sekitar jembatan gantung penghubung Lingk. Banjarkolot, Kel/Kec.Banjar dengan Lingk. Cipadung, Kel/Kec. Purwaharja, Kota Banjar, mengeluhkan adanya aktifitas sejumlah pasangan muda-mudi di sekitar jembatan saat malam hari.

Pasalnya, lokasi di sekitar jembatan kerap dijadikan tempat indehoy, terutama pada malam Minggu atau malam libur lainnya. Selain jadi tempat mojok, lokasi tersebut juga sering dipakai untuk pesta minuman keras (miras) oleh sekelompok anak muda.

Sejumlah warga mengaku resah dengan adanya aktifitas anak-anak muda di sekitar jembatan pada malam hari. Mereka berharap pihak pemerintah melalui instansi terkait, bisa secepatnya mengambil tindakan.

“Di sekitar lokasi jembatan gantung ini memang cukup aman untuk berbuat hal yang negatif, karena pada malam hari situasinya sepi dan cukup gelap. Sebab, lampu mercury yang ada hanya ada dua, satu dipasang di ujung jembatan wilayah Banjarkolot dan satu lagi di wilayah Cipadung,” tutur Suherman (61), warga sekitar saat dijumpai HR, Jum’at (30/05/2014).

Pendapat serupa diungkapkan Atik (52), warga lainnya. Menurut dia, di sekitar lokasi jembatan terdapat kobong bata (tempat mencetak bata merah). Tempat tersebut sangat strategis untuk mojok pasangan anak muda, maupun pesta miras.

“Kami sebagai warga yang tinggal di sekitar jembatan tentunya cukup terganggu oleh aktifitas mereka. Meski warga sudah berupaya menegurnya, tapi tetap saja mereka datang lagi. Mungkin kalau dikasih tegurannya oleh pihak berwenang mereka akan takut. Jadi kami berharap adanya tindakan dari pihak pemerintah,” harapnya. (Eva/R3/HR-Online)

- Advertisment -