Sabtu, Mei 21, 2022
BerandaBerita PangandaranKemarin, Ribuan Motor Trail Padati Pantai Pangandaran

Kemarin, Ribuan Motor Trail Padati Pantai Pangandaran

Kejuaraan Adventure Trail Nusantara yang mengambil start di di Lapang Boulevard Pantai BaratPangandaran, Sabtu (14/06/2014). Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Ribuan penggemar sepeda motor trail dari berbagai daerah, Sabtu (14/06/2014), memadati kawasan Pantai Pangandaran. Acara yang bertajuk, “Adventure Trail Nusantara” ini mengambil start dari Lapang Boulevard Pantai Barat Pangandaran.

Surman, salah seorang peserta Trail Adventure, mengatakan, dirinya sengaja tidak melewati event ini karena sebelumnya diprediksi akan dipadati ribuan peserta dari saentero nusantara. Selain event ini berkelas nasional, lanjut dia, juga dirinya sembari berwisatawa di Pangandaran.

“ Wilayah pegunungan di Pangandaran ternyata memiliki nuasana yang berbeda dengan daerah lain. Terus terang, saya sangat menikmati mengikuti event ini,” ujarnya, di sela-sela acara.

Peserta lainnya, Yayan yang mengaku dari Kalimantan ini, mengatakan,jalur yang ditempuh memiliki medan yang menantang dan sangat menguji andrenalin setiap peserta. “ Jalurnya bagus, sangat menantang sekali,” katanya, kepada HR, di sela-sela acara.

Menurut Yayan, selain bisa bertemu dengan para pencinta motor trail se- Indonesia, dia mengikuti event ini karena tertarik dengan nilai hadiah yang disediakan pihak panitia. “ Hadiahnya motor kawasaki ninja, tentunya sangat menggoda bagi para pencinta trail untuk tidak melewatkan event ini,” katanya, sembari tertawa.

Hal senada dikatakanYoga, peserta asal Bandung. Dia mengaku memboyong keluarganya sekalian berwisata di Pantai Pangandaran. “ Kebetulan sabtu kan libur, ya sekalian bawa keluarga saja. Sayang kalau ke Pangandaran tidak membawa keluarga,” ujarnya.

Menurut Yoga, medan yang ditempuh pada kejuaraan trail ini sangat menantang dan menyulitkan para peserta untuk melaju mulus saat melintasi rintangan. Namun demikian, lanjut dia, semakin sulit medan yang ditempuh, malah semakin bersemangat mengikuti lomba.

“Senang sekali saya bisa ambil bagian dalam event ini. Semoga tahun depan event serupa bisa kembali digelar di Pangandaran,” katanya.

Sementara itu, dari informasi yang diperoleh dari pihak penyelenggara, peserta dalam kejuaraan motor trail ini mencapai 2600 orang.(Ntang/R2/HR-Online)

- Advertisment -