Jumat, Mei 27, 2022
BerandaBerita CiamisPengusaha, Tokoh dan Ormas di Ciamis Deklarasikan Dukung Prabowo-Hatta

Pengusaha, Tokoh dan Ormas di Ciamis Deklarasikan Dukung Prabowo-Hatta

Sejumlah pengusaha, sesepuh dan ormas di Kabupaten Ciamis, saat mendeklarasi dukungan untuk pasangan Capres- Cawapres, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Sabtu (28/06/2014). Foto: Dian Sholeh Wardiana/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Setelah Purnawirawan TNI/Polri mendeklarasi dukungan untuk pasangan Capres- Cawapres, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, kini giliran sejumlah pengusaha, sesepuh dan ormas di Kabupaten Ciamis, menyatakan sikap serupa, Sabtu (28/06/2014).

Deklarasi yang mengatasnamakan Sahabat Prabowo-Hatta ini, digelar di Jalan Sudirman, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis. Turut hadir sejumlah pengusaha dan sesepuh Ciamis, seperti pengusaha H. Udin Tanjung Mulya, Wawan Otid, H. Tatang Aladin, sesepuh Ciamis H.R Masmu, ormas AMS, Pemuda Pancasila dan juga perkumpulan Tunanetra Kabupaten Ciamis.

Ketua Pelaksana Deklarasi Sahabat Prabowo-Hatta, Ali, mengatakan, deklarasi ini dilakukan sebagai penegaskan kepada publik bahwa banyak tokoh dan element masyarakat di Ciamis mendukung pasangan Prabowo- Hatta pada Pilpres 9 Juli nanti.

”Acara deklarasi yang dihadiri sejumlah element ini membuktikan bahwa mayoritas masyarakat Ciamis mendukung Prabowo- Hatta,” katanya, usai deklarasi.

Menurut Ali, sebagai langkah pemenangan, pihaknya sudah menerjunkan sebanyak 240 relawan yang disebar di 26 kecamatan di Kabupaten Ciamis. Mereka akan bekerja mensosialisasikan pasangan Prabowo-Hatta secara dor to dor  ke masyarakat.

Sementara itu, Ketua Penyandang Tunanetra Kabupaten Ciamis, Carmin Indra Saputra (48), yang turut hadir saat acara deklarasi pasangan Prabowo-Hata, mengatakan, memilih dukungan kepada Prabowo- Hatta atas dasar hati nurani dan berbagai pertimbangan.

”Kita mempunyai sedikitnya 200 orang penyandang Tunanetra dan akan mendukung Prabowo-Hatta. Karena kami menilai Prabowo merupakan sosok tegas dan berani,” katanya.

“Apalagi yang saya tahu saat dipimpin Presiden dari kalangan sipil banyak pulau dan aset negara yang hilang, seperti lepasnya Timor Timur, Pulau Ligitan dan Pulau Sipadan. Juga hilangnya aset Indosat,” ujarnya menambahkan.

Ketua Relawan Sahabat Prabowo Jawa Barat, Dedi Rusnandi, menargetkan 65 persen suara pasangan Prabowo- Hatta, menang di Jawa Barat. Sementara untuk di Kabupaten Ciamis menargetkan  57 persen suara.

“Relawan Sahabat Prabowo ini akan diterjunkan langsung ke masyarakat. Sedikitnya 2 orang relawan ditempatkan di setiap desa untuk bersosialisasi langsung dengan masyarakat,”terangnya. (DSW/R2/HR-Online)

- Advertisment -