Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaBerita BanjarPetugas ronda di Banjar Berhasil Tangkap Pencuri Ayam

Petugas ronda di Banjar Berhasil Tangkap Pencuri Ayam

Petugas Ronda di Dusun Balokangpatrol, Desa jajawar, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, saat melakukan simulasi pengamanan lingkungan dalam penilaian lomba siskamling se Jawa Barat. Tampak pada foto Koran Harapan Rakyat (HR) dipajang di papan pengumuman siskamling tersebut. Foto Hermanto/HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Petugas ronda di Dusun Balokangpatrol, Desa jajawar, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, dibikin heboh dengan adanya dua kejadian. Kejadian itu sontak membuat warga sekitar menjadi panik.

Para peronda yang bertugas ini langsung turun tangan dan mencoba dengan alat seadanya untuk memadamkan rumah salah satu warga yang kebakaran. Selang beberapa saat, petugas ronda kembali dikejutkan dengan adanya pencurian.

Petugas ronda pun akhirnya berhasil menangkap pencuri tersebut. Saat digiring ke pos ronda, sejumlah warga yang marah berniat memukuli si pencuri. Beruntung petugas ronda segera menghubungi polisi, sehingga pencuri dapat diamankan dari amukan massa. Diketahui pelaku mencuri ayam milik salah satu warga setempat.

Dua peristiwa itu merupakan simulasi bagaimana petugas ronda dengan sigap mengamankan lingkungan. Simulasi tersebut dilakukan dalam rangka HUT Bhayangkari yang ke 68 serta menyambut kedatangan tim penilai Lomba Siskamling dari Polda Jabar.

Kepala Desa Jajawar, Samsudin mengatakan, pihaknya bangga dengan peran aktif masyarakat seperti ini, sehingga salah satu RT di wilayahnya terpilih sebagai peserta lomba siskamling tingkat Jawa Barat.

Hal yang sama pun diucapkan Kasubdit Polmas Polda Jabar, AKBP Toto Dewanto. Dia mengaku bangga atas sambutan dan kreasi peserta Lomba Siskamling di Kota Banjar.

“Lomba yang digelar dalam menyambut HUT Bhayangkara yang ke 68 ini, tujuannya untuk menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan lingkungan,” katanya. (Hermanto/R2/HR-Online)

- Advertisment -