Minggu, Mei 29, 2022
BerandaBerita PangandaranPKBM Kuntum Mekar Mangunjaya Berharap Bantuan Sarpras

PKBM Kuntum Mekar Mangunjaya Berharap Bantuan Sarpras

Photo : Ilustrasi Net

Mangunjaya, (harapanrakyat.com),-

Pengelola Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Kuntum Mekar, Kecamatan Manggunjaya, Kabupaten Pangandaran, berharap bantuan sarana dan prasarana dari Pemerintah Kabupaten Pangandaran.

Ketika ditemui HR, Pengelola PKBM Kuntum Mekar, Hj. O Daryati, S.Pd, Senin (9/6/2014), mengungkapkan keinginannya untuk memiliki gedung yang representatif untuk kegiatan belajar mengajar.

Daryati menyebutkan, selama ini, PKBM Kuntum Mekar yang dipimpinnya sudah menorehkan banyak prestasi dalam sejumlah even, seperti pameran, perlombaan kerajinan dan keaksaraan, mulai tingkat kabupaten, propinsi bahkan nasional.

“Melalui even tersebut, PKBM Kuntum Mekar juga turut mengharumkan nama daerah,” ucapnya.

Lebih lanjut, Daryati menuturkan, saat ini jumlah anggota PKBM sudah mencapai 200 orang. Selain konsen pada kegiatan belajar-mengajar, membaca, menulis dan menghitung (Calistung), PKBM juga mengelola koperasi yang sudah berbadan hukum.

“Kami sangat berharap dukungan dari pemerintah, terlebih soal masalah sarana dan prasaran yang dapat menunjang kegiatan PKBM,” katanya.

Rukmini, anggota PKBM Kuntum Mekar Mangunjaya, mengaku, dirinya mendapat banyak manfaat dari keberadaan PKBM. Salah satunya, dia bisa mengetahui tentang bagaimana mengelola perdagangan dan koperasi.

“Awalnya saya ragu bergabung ke PKBM ini. Tapi Alhamdulillah, setelah dua tahun ini, saya mendapat banyak manfaatnya,” kata perempuan yang saat ini sudah mengelola usaha warungan ini. (Andri/Koran-HR)

- Advertisment -