Rabu, Mei 18, 2022
BerandaBerita PangandaranPolitisi Pangandaran Diam-diam Sudah Bahas Pilkada

Politisi Pangandaran Diam-diam Sudah Bahas Pilkada

Foto: Ilustrasi

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Meski pelaksanaan Pilkada Bupati Pangandaran masih setahun berselang, namun sejumlah politisi asal Kabupaten Pangandaran diam-diam sudah intens melakukan pertemuan guna membahas arah koalisi. Sedianya, pelaksanaan Pilkada Bupati Pangandaran ini akan digelar pada bulan April 2015 mendatang.

Plt Ketua DPC PPP Kabupaten Pangandaran, Wowo Kustiwa, mengaku bahwa seluruh partai politik (porpol) sudah mulai membahas persiapan Pilkada Pangandaran. Menurut dia, pertemuan yang dilakukan masih sebatas penjajakan, belum sampai adanya komitmen untuk membentuk koalisi.

“Kita sudah membicarakan soal Pilkada ini dengan Golkar, PDIP, PAN dan PKB. Kami pun membuka kepada parpol lain untuk membuka pembicaraan untuk kemungkinan membangun koalisi,” terangnya, kepada HR, Selasa (03/06/2014).

Menurut Wowo, saat ini seluruh parpol masih disibukan dengan agenda pemenangan Pilpres. Artinya, pertemuan lebih intens untuk melakukan pembicaraan terkait Pilkada Pangandaran, dimungkinkan setelah pelaksanaan Pilpres usai. “ Saat ini baru ngobrol-ngobrol ringan saja, belum ada pembahasan yang serius, “ imbuhnya.

Hal yang sama pun dikatakan Politisi PAN asal Kabupaten Pangandaran, H. Ino Darsono. Dia mengaku saat ini sudah mulai ada pertemuan antara petinggi parpol di Pangandaran untuk membahas soal kemungkinan kerjasama pada Pilkada Bupati Pangandaran.

Namun, peraih suara terbanyak Caleg DPRD di Dapil 5 Kabupaten Ciamis ini, menyatakan belum berminat mencalonkan diri sebagai Calon Bupati ataupun Wakil Bupati pada Pilkada Pangandaran tahun 2015.

“Saya belum punya pengalaman di pemerintahan. Juga keilmuan saya masih kurang. Jujur saja, saya lebih mawas diri, belum waktunya saya maju di Pilkada sekarang,” tegasnya, kepada HR, Selasa (03/06/2014).

Mengenai peta kekuatan calon bupati atau wakil bupati yang akan muncul, menurut Ino, sampai saat ini belum bisa terlihat. Karena belum ada calon yang menyatakan siap maju untuk bertarung di Pilkada Pangandaran. “Semua orang yang punya niat maju di Pilkada Pangandaran tampaknya masih berhitung. Mungkin nanti kalau sudah dekat akan terlihat, “ ungkapnya.

Sementara itu, sejumlah nama yang disebut-sebut akan maju di Pilkada Pangandaran saat ini sudah kencang berhembus. Sebut saja Ketua Presidium H. Supratman, Ketua DPC PDIP Kabupaten Ciamis yang juga Wakil Bupati Ciamis Jeje Wiradinata, Pj. Bupati Pangandaran Endjang Naffandi, mantan Walikota Banjar Dr. Herman Sutrisno, Politisi PAN H. Ino Darsono, Politisi Golkar yang juga pengusaha H. Adang Sandaan, Anggota DPRD Provinsi Golkar, H. Engkus Kusnadi.

Selain itu, disebut-sebut juga nama lain yang berminat ikut bertarung di Pilkada Pangandaran, yakni Bagus Arif Wiwaha (Calon Bupati Ciamis) dan Ketua DPC Partai Demokrat Ciamis, Hj. Irma Bastaman. (Mad/Koran-HR)

- Advertisment -