Jumat, Mei 20, 2022
BerandaBerita BanjarRangsang Kreatifitas Anak, Tunas Unggul Gelar Senam Ceria se-Kota Banjar

Rangsang Kreatifitas Anak, Tunas Unggul Gelar Senam Ceria se-Kota Banjar

Photo: Ilustrasi

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Ratusan siswa anak PAUD, RA, dan TK se-Kota Banjar, mengikuti lomba kreasi senam anak ceria, Jum’at (13/06/2014), bertempat di halaman parkir Toserba Pajajaran Banjar.

Acara yang diselenggarakan Play Grup Tunas Unggul ini berlangsung meriah dan sukses. Para peserta tampak bersemangat mengikuti gerakan irama senam yang dilombakan. Anak-anak tersebut berlenggak-lenggok layaknya dance profesional. Bahkan, para orang tua serta penonton yang hadir dibikin terpukau melihat aksi anak-anak itu.

Bukan hanya gerakan senam saja, namun tarian jaipong pun dilombakan dalam kegiatan tersebut, seperti yang ditampilkan oleh anak-anak dari Play Grup Tunas Unggul. Mereka tampil membawakan seni kolaborasi antara senam dan jaipongan.

Ketua penyelenggara kegiatan, Debby Indrasari, mengatakan, acara lomba kreasi senam ini bertujuan  untuk mengolah mental dan kesehatan pada sang anak.

“Pada lomba kreasi senam ini diberikan kebebasan dalam setiap gerakannya. Hal ini supaya si anak lebih kreatif dan dapat mengembangkan imajinasinya dalam setiap gerakan senam, sesuai dengan bakat masing-masing anak,” katanya.

Debby menambahkan, perlombaan kreasi senam anak ceria baru pertama kali diselenggarakan, sehingga kedepannya akan dijadikan agenda rutin tahunan. Kegiatan tersebut juga untuk menggali potensi-potensi anak, terutama mereka yang masih duduk dibangku pendidikan usia dini.

Dalam perlombaan itu, Play Grup Tunas Unggul menjadi juara pertama dan berhak mendapatkan piala tetap, piagam, serta uang pembinaan dari panitia. (Hermanto/R3/HR-Online)

- Advertisment -