Senin, Mei 16, 2022
BerandaBerita BanjarRatnasih Senang, Rumahnya Direhab Polisi Banjar

Ratnasih Senang, Rumahnya Direhab Polisi Banjar

Anggota polisi jajaran Polresta Banjar bersama warga tengah bahu-membahu merenovasi rumah milik Ratnasih (80), warga Dusun Sukaharja, RT. 06, RW. 06, Desa Karyamukti, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar. Photo: Hermanto/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Ratnasih (80), warga Dusun Sukaharja, RT. 06, RW. 06, Desa Karyamukti, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, terlihat sumringah setelah rumahnya direnovasi oleh sejumlah anggota polisi yang dibantu warga sekitar, Selasa (10/6/2014).

Rumah yang kondisinya hampir roboh itu sudah sekitar 7 tahun ditempati wanita renta ini. Ratnasih mengaku, selama menempati rumahnya, dia merasa khawatir jika suatu saat rumah itu ambruk. “Ema mah sieun pami nuju kulem sieun bumi ambruk,” ungkapnya, kepada HR.

Namun kini nenek renta itu tidak perlu takut atau khawatir lagi. Pasalnya, anggota polisi dari jajaran Polresta Banjar di bawah pimpinan AKBP. Asep Saepudin, SIK., bersama warga sekitar, pada hari Selasa (10/06/2014), sejak pagi bahu-membahu merenovasi rumah miliknya menjadi baru.

Ratnasih pun berulang kali mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polresta Banjar, serta warga sekitar yang telah membantu merenovasi rumahnya.

Sementara itu, Kapolresta Banjar, AKBP. Asep Saepudin, SIK., mengatakan, bahwa apa yang dilakukan bersama anggotanya itu merupakan salah satu kewajiban sebagai polisi, untuk menolong dan melayani masyarakat yang mengalami kesulitan. Terlebih sekarang ini sedang mencanangkan Bulan Bhakti Polri dalam rangka HUT Bhayangkara ke-68.

“Bedah rumah ini adalah suatu wujud kepedulian polisi dengan masyarakat untuk membantu warga miskin yang sedang dalam kesulitan. Semoga dengan adanya bedah rumah ini, ibu Ratnasih bisa tinggal di rumahnya dengan nyaman, sehingga kalau hujan tidak terjadi lagi kebocoran,” katanya.

Asep menambahkan, kegiatan serupa dapat diikuti oleh kecamatan-kecamatan lain yang ada di kota Banjar. Selain itu, dirinya juga akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk mengecek warga miskin yang betul-betul memerlukan bantuan. (Hermanto/Koran-HR)

- Advertisment -