Jumat, Mei 20, 2022
BerandaBerita BanjarRibuan Jama'ah Hadiri Haul Pesantren Assanusyiah Banjar

Ribuan Jama’ah Hadiri Haul Pesantren Assanusyiah Banjar

Peringatan Haflah Hauliyah Syeikh Muhammad Sanusi yang ke-30, dan Kyai Sa’dun yang ke-4, bertempat di komplek Pondok Pesantren (Ponpes) Assanusyiah, Dusun Sukahurip, Desa Langensari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Rabu siang (18/06/2014). Foto: Hermanto/HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Lebih dari 5000 jama’ah dari berbagai daerah  menghadiri malam puncak peringatan Haflah Hauliyah Syeikh Muhammad Sanusi yang ke-30, dan Kyai Sa’dun yang ke-4, bertempat di komplek Pondok Pesantren (Ponpes) Assanusyiah, Dusun Sukahurip, Desa Langensari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Rabu siang (18/06/2014).

Jama’ah yang datang terdiri dari para alumni, wali santri, serta tamu undangan dan masyarakat umum. Sejak siang mereka sudah memenuhi areal komplek pesantren.

Jama’ah  yang datang bukan hanya dari wilayah Kota Banjar saja, namun juga dari berbagai kota dan kabupaten di Indonesia, diantaranya Tanggerang, Purwokerto, Jakarta, Kebumen, Cilacap, Lampung dan Banjarmasin. Bahkan ada pula yang datang dari negara Yaman.

Ponpes Assanusyiah memang sudah terkenal di Indonesia, jadi tidak heran jika ada acara haul seperti ini banyak para wali santri yang sengaja hadir untuk menghadiri acara tersebut. Sebab, acara haul merupakan momentum yang sangat baik untuk dijadikan ajang silaturahmi.

Menurut Entur, salah satu jama’ah asal Garut, mengatakan, kegiatan tersebut sangat positif untuk pencerahan jiwa. “Makanya saya mengajak para tetangga untuk menghadiri acara haul ini,” kata Entur.

Acara seremonial yang dimulai pukul 20.00 WIB itu juga dihadiri oleh sejumlah pejabat, baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. (Hermanto/R3/HR-Online)

- Advertisment -