Senin, Mei 23, 2022
BerandaBerita CiamisSDN 1 Imbanagara Ciamis Inginkan Gedung Perpus

SDN 1 Imbanagara Ciamis Inginkan Gedung Perpus

Photo Ilustrasi

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Imbanagara, di Jl. Jendral Sudirman No 356, Desa Imbanagara Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, ingin memiliki gedung perpustakaan dan ruang Unit Kesehatan Sekolah (UKS). Keinginan itu sejalan dengan keinginan sekolah memperlancar proses pembelajaran siswa, dan peningkatan mutu pendidikan.

Kepala SDN 1 Imbanagara, Yeyet Margyawati, S.Pd, beberapa waktu lalu, di ruang kerjanya, mengatakan, karena keterbatasan ruangan, pihak sekolah terpaksa menggunakan kantor guru untuk perpus, UKS dan Lab. Komputer.

Yeyet mengungkapkan, keinginan sekolah untuk memiliki gedung perpustakaan yang representatif sudah dinanti sejak lama. Bagi sekolah, ruang perpus bisa memberikan ruang khusus bagi siswa untuk membaca.

Menurut Yeyet, pihaknya belum memiliki anggaran untuk membuat sarana tersebut. Walaupun begitu, pihaknya sudah memiliki lahan yang akan dialokasikan untuk pembangunan gedung perpustakaan.

Dati A MPd, wali Kelas 4 SDN 1 Imbanagara, mengatakan, saat ini buku-buku bacaan dan mata pelajaran sekolah memang masih ditempatkan di kantor guru. Akibatnya, aktifitas yang kebetulan berbarengan di ruangan tersebut, sering menggangu satu sama lain.

“Padahal, jika semua fasilitas atau sarana sekolah sudah dilengkapi, buku-buku tidak akan lagi disimpan di ruang guru. Buku-buku tersebut juga bisa tersusun rapi dalam tempatnya (rak buku), sehingga tidak menggangu aktifitas belajar siswa,” katanya.

Pada kesempatan itu, Dati berharap, Pemkab. Ciamis membantu merealisasikan keinginan sekolah, melengkapi sarana dan prasarana penunjang pendidikan yang saat ini sangat dibutuhkan oleh para siswa. (Heri/Koran-HR)

- Advertisment -