Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaBerita CiamisSDN 2 Pasirnagara Dambakan Gedung Perpus

SDN 2 Pasirnagara Dambakan Gedung Perpus

Photo : Ilustrasi/ Net

Pamarican, (harapanrakyat.com),-

Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Pasirnagara, yang beralamat di Jl. Raya Jayadinata No.123 Desa Pasirnagara Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, mendambakan gedung perpustakaan yang representatif. Hal itu lantaran penyimpanan buku bacaan dan pelajaran seringkali mengganggu aktifitas siswa, karena sebagian buku tersebut ditempatkan di kelas.

Tenaga Pengajar SDN 2 Pasirnagara, Patonah, S.Pd, saat dihubungi HR, membenarkan keinginan sekolah untuk memiliki gedung perpus yang representatif itu. Tujuannya, untuk menyediakan pusat sumber belajar siswa, sehingga dapat membantu pengembangan dan peningkatan minat baca, informasi, wawasan serta kemampuan mereka.

Menurut Patonah, buku-buku bacan dan mata pelajaran sekolah saat ini masih ditempatkan di ruang kelas 6. Akibatnya, aktifitas yang kebetulan berbarengan di ruangan tersebut, sering menggangu satu sama lain.

“Padahal, jika semua fasilitas sekolah dilengkapi, buku-buku itu tidak akan lagi disimpan di ruang kelas. Dengan kata lain, bila sudah punya perpus, buku-buku tersebut bisa tersusun rapi dalam tempatnya (rak buku), sehingga tidak menggangu aktifitas belajar siswa,”katanya.

Kepala SDN 2 Pasirnagara, U. Sutarman Herdiawan S.Pd, ketika dihubungi melalui telepon selulernya, membenarkan hal itu. Dia mengatakan, perpustakaan bisa diibaratkan jantungnya sekolah, karena merupakan pusat informasi untuk membantu siswa meningkatkan pengetahuan di berbagai bidang, dan memacu siswa untuk berprestasi.

Herdiawan berharap, Pemerintah Kabupaten Ciamis membantu merealisasikan keinginan pihak sekolah untuk melengkapi sarana dan prasarana penunjang pendidikan yang saat ini sangat dibutuhkan oleh para siswa. (Heri/Koran-HR)

- Advertisment -