Kamis, Mei 26, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariSetelah Bocah Meninggal Akibat DBD, Dinkes Ciamis Lakukan Fogging

Setelah Bocah Meninggal Akibat DBD, Dinkes Ciamis Lakukan Fogging

Foto: Ilustrasi

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Menyusul meninggalnya seorang bocah SD berusia 7 tahun akibat terserang penyakit demam berdarah (DBD), di Desa Cibadak, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, membuat pemerintah desa setempat langsung melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Ciamis.

Sebagai upaya agar penyebaran penyakit berbahaya ini tidak meluas, Kamis (19/06/2014) kamarin, tim dari Dinas Kesehatan Ciamis langsung melakukan pengasapan (fogging) ke sejumlah rumah warga di desa tersebut.

Kepala Desa Cibadak, Olis Nurholis, mengatakan, tim dari Dinas Kesehatan Ciamis sudah malukan pengasapan di Dusun Mekarsari RT 21/RW 05 Desa Cibadak, Kecamatan Banjarsari, Kamis (19/06/2014), sekitar pukul 09.00 WIB.

“Sebanyak 200 rumah warga sudah dilakukan pengasapan foging. Kami berharap dengan adanya pengasapan ini penyebaran penyakit demam berdarah di wilayah desa Cibadak tidak sampai meluas,” ujarnya, kepada HR, Jum’at (20/06/2014).

Akibat penyakit demam berdarah, menurut Olis, tidak hanya merenggut nyawa siswa SD bernama Fakhri warga Dusun Mekarsari RT 21/RW 05 Desa Cibadak saja, namun sebelumnya di Dusun Sukasari pun ada seorang bocah yang meninggal akibat penyakit gigitan nyamuk ini. (Ntang/R2/HR-Online)

- Advertisment -