Minggu, Mei 29, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariSopir Ngantuk, Mobil Tangki di Ciamis Terperosok Hingga Terbalik

Sopir Ngantuk, Mobil Tangki di Ciamis Terperosok Hingga Terbalik

Mobil Tangki bermuatan bahan bakar premium terbalik, di Jalan Raya Batukuya km 15 Desa Bangunsari, Kecamatan Pamarican Kabupaten Ciamis, Minggu (29/06/2014) sore. Foto: Andri/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sebuah Mobil Tangki bermuatan bahan bakar premium tujuan Pom Bensin Babakan, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Batukuya km 15 Desa Bangunsari, Kecamatan Pamarican Kabupaten Ciamis, Minggu (29/06/2014) sore.

Mobil bermuatan 8000 liter premium ini terperosok ke parit hingga akhirnya terbalik. Menurut Sidik, saksi mata, saat itu mobil tangki bernopol Z 8221 YC yang dikemudikan Diro (45), melaju sangat kencang dari arah Banjar menuju Pangandaran.

Tiba- tiba, lanjut Sidik, di tikungan Batukuya mobil tangki ini oleng dan tergelincir keluar jalur.¬† “Sebelum mobil tangki itu terbalik, sempat terpental keluar jalur hingga 15 meter dan akhirnya terhenti ketika menabrak pepohonan yang berada di pinggir jalan,” terangnya.

Sidik menambahkan, penyebab kecelakaan tersebut diduga akibat sopir tangki mengantuk. Karena saat terjadi kecelakaan, tidak ada kendaraan lain yang memganggu mobil tangki tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Hanya sang sopir mengalami luka ringan dan sempat shok.

Sementara itu, polisi yang datang ke lokasi langsung memasang garis police line agar warga tidak mendekat, karena dikhawatirkan mobil tangki tersebut meledak.

Meski polisi sudah memasang police line, namun tak sedikit warga yang penasaran ingin melihat peristiwa tersebut. Terbaliknya mobil tangki ini sempat menjadi pusat perhatian warga yang tengah “ngabuburit” menunggu waktu berbuka puasa.

Sebagai antisipasi agar mobil tangki tidak meledak, petugas Pertamina yang turun ke lokasi langsung mengeluarkan bensin premium yang berada di muatan mobil tangki yang terbalik tersebut. (Andri/R2/HR-Online)

- Advertisment -