Minggu, Mei 29, 2022
BerandaBerita CiamisTarget Suara Jokowi-JK di Ciamis 62 Persen

Target Suara Jokowi-JK di Ciamis 62 Persen

Pasangan Calon Presiden- Wakil Presiden RI, Jokowi- Jusuf Kalla. Foto: Istimewa/Net

Ciamis, (haraparakyat.com),-

Menjelang perhelatan pemilihan presiden yang jatuh pada tanggal 9 Juli 2014, tim pemenangan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-Jusuf Kalla untuk di Kabupaten Ciamis, rencanannya akan dideklarasikan pada hari Rabu (4/6/2014).

Ketua Tim Pemenangan Jokowi-JK Kabupaten Ciamis, H. Asep Roni, belum lama ini, membenarkan rencana itu. Asep Roni optimis, pasangan Jokowi-JK bisa meraih banyak dukungan dari masyarakat.

Lebih lanjut Asep menuturkan, untuk di Kabupaten Ciamis, pihaknya menargetkan perolehan dukungan suara untuk Jokowi-JK di angka 62 persen. Target tersebut menurutnya sangat realistis, karena pasangan Jokowi-JK mempunyai modal awal di parlemen sebanyak 41 persen.

Dengan modal ini, kata Asep Roni, artinya ada pekerjaan rumah sebanyak 21 persen lagi jika ingin memenuhi target. Artinya memerlukan kerja keras dan harus bisa dioptimalkan.

”Tapi bagi kami, hal ini tidak akan sulit untuk di Kabupaten Ciamis. soalnya, sosok Jokowi sudah terkenal, baik itu dengan kesederhanaannya, kejujurannya dan kepeduliannya terhadap rakyat,” ujarnya.

Selain itu, Jokowi juga lahir dari kalangan bawah, yang sudah mengalami pahit getirnya kehidupan. Apalagi dia juga sudah berhasil memimpin Solo dan DKI Jakarta, walaupun terlihat belum selesai memimpin DKI Jakarta.

Namun prinsip-prinsip dasar dalam pengelolaan pemerintah yang baik dan benar sudah ditunjukannya. Terutama dalam paradigma sistem penanganan pengangguran maupun managemen sistem kepegawaian.

”Pokoknya kami optimis pasangan Jokowi-JK bisa memenangkan pilpres nanti. Apalagi banyak juga relawan yang militan yang di luar struktural partai dari berbagai kalangan,” tuturnya.

Asep Roni berpesan, masyarakat harus lebih cerdas dalam melaksanakan dan bersikap. Dia berharap, masyarakat harus lebih bisa bersikap arif dan bijak ketika menerima informasi yang didapat. (DSW/Koran-HR)

- Advertisment -