Jumat, Mei 20, 2022
BerandaBerita CiamisTimses Jokowi- JK Ciamis Lebih Intens Kampanye di Akar Rumput

Timses Jokowi- JK Ciamis Lebih Intens Kampanye di Akar Rumput

CapresĀ  Joko Widodo (Jokowi), saat melakukan kampanye di Kabupaten Ciamis, beberapa waktu lalu. Foto: Dokumentasi HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Ketua Tim Pemenangan Capres- Cawapres, Joko Widodo (Jokowi)- Jusuf Kalla, Kabupaten Ciamis, H. Asep Roni, menegaskan, dalam meraup dukungan suara di wilayah Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Pangandaran, pihaknya lebih memakai strategi sosialisasi langsung ke titik akar rumput.

Strategi itu, kata dia, lebih efektif ketimbang melakukan acara seremonial yang dipusatkan di jantung kota Ciamis. ” Memang saat ini kita sudah mengurangi acara deklarasi yang dipusatkan di Ciamis kota. Kita lebih membidik dukungan suara dari akar rumput, ketimbang melakukan deklarasi simpul massa,” ujar politisi PDIP Ciamis ini.

Meski melakukan pergerakan ke akar rumput, lanjut Asep, namun pihaknya sering melakukan pengumpulan massa hingga ratusan orang. ” Tapi massa yang kami kumpulkan bukan simpul atau tokoh, melainkan para pemilih atau masyarakat. Karena gerakan kami langsung menemui masyarakat, bukan mengumpulkan tokoh,” ungkapnya.

Asep menegaskan, selain mengumpulkan massa di akar rumput, tim pemenangan dari parpol pengusung dan relawan Jokowi-JK pun intents melakukan kampanye dor to dor ke masyarakat.

“Gerakan kami memang tidak tampak, karena langsung berkampanye membidik suara di akar rumput. Makanya, gerakan kami tidak terendus oleh media sekalipun,” ujarnya sembari tertawa.

Asep pun mengaku optimis pasangan Jokowi- JK dapat meraup suara signifikan di Kabupaten Ciamis, terutama di kantong-kantong suara PDIP. Keoptimisan itu didukung dari hasil survey yang dilakukan sebuah lembaga survey Independent, dimana pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 2 ini unggul di Kabupaten Ciamis dan Pangandaran.

“Namun, kami belum bisa mempublikasikan berapa persentase hasil survey tersebut, termasuk di kecamatan mana saja di Kabupaten Ciamis dan Pangandaran pasangan Jokowi- JK unggul. Karena itu bagian dari strategi pemenangan kami,” ujarnya.

Asep juga mengatakan, rencananya Cawapres Jusuf Kalla akan melakukan kampanye terbuka di Kabupaten Pangandaran. Hanya, rencana tersebut belum pasti karena padatnya jadwal kampanye yang dilakukan Jusuf Kalla.

“Keputusannya hari Senin (30/06/2014), kami akan diberi kabar apakah Pak Yusuf Kalla jadi atau tidak melakukan kampanye di Pangandaran,” pungkasnya. (Bgj/R2/HR-Online)

- Advertisment -