Senin, Mei 23, 2022
BerandaBerita CiamisTimses Kedua Kubu Capres Saling Klaim Unggul di Ciamis

Timses Kedua Kubu Capres Saling Klaim Unggul di Ciamis

Foto: Ilustrasi

Capres-Cawapres Pilpres 2014. Foto: Istimewa/Net
Capres-Cawapres Pilpres 2014. Foto: Istimewa/Net

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Dua kubu tim pemenangan pasangan Calon Presiden- Wakil Presiden, sama-sama optimis bakal mendulung suara signifikan di Kabupaten Ciamis pada perhelatan Pilpres 9 Juli mendatang. Bahkan, kubu pasangan Capres-Cawapres, Joko Widodo (Jokowi)- Jusuf Kalla, sudah mengklaim bahwa elektabilitas ‘jagoannya’ di Ciamis unggul dengan persentasi 43 persen. Hal itu diakuinya berdasarkan hasil survey yang dilakukan oleh lembaga independent.

Sementara kubu pasangan Capres-Cawapres, Prabowo Subianto- Hatta Rajasa, juga mengklaim ‘jagoannya’ unggul di Ciamis. Klaim itu pun diakuinya berdasarkan hasil survey yang dilakukan di internalnya.

Ketua Harian Tim Pemenangan Pasangan Capres-Cawapres, Prabowo Subianto- Hatta Rajasa, Kabupaten Ciamis, Yana D. Putra, mengatakan, setelah tim pemenangan yang beranggotaan parpol (partai politik) pengusung dan tim relawan melakukan sosialisasi secara intens ke masyarakat, ternyata menunjukan hasil yang memuaskan.

Berdasarkan hasil survey tersebut, lanjut Yana, pasangan Prabowo-Hatta, menunjukan trend positif di Kabupaten Ciamis, dengan elektabilitas mengunguli pasangan Jokowi- JK. Namun, dia enggan membeberkan hasil survey tersebut.

“Yang pasti, berdasarkan hasil survey, kalau Pilpres dilaksanakan hari ini, pasangan kami menang di Ciamis. Namun, kami belum bisa menyebutkan persentasi survey tersebut, termasuk di kecamatan mana saja pasangan kami menang. Karena itu bagian dari strategi kami, “ katanya, kepada HR, Selasa (17/06/2014).

Hanya, Yana menegaskan, pihaknya menargetkan pasangan Prabowo- Hatta menang di Ciamis dengan perolehan suara di atas 50 persen. “ Target kita, Prabowo-Hatta menang 55 persen di Ciamis. Target itu realistis, karena apabila merujuk kepada suara gabungan parpol koalisi pada hasil Pileg (Pemilu Legislatif) kemarin, mencapai 55 persen lebih, “ ungkapnya.

Menurut Yana, strategi yang akan dilakukan pihaknya, yakni mengamankan perolehan suara parpol koalisi pada Pileg kemarin, agar kembali memilih pasangan Prabowo-Hatta. “ Kita akan berusaha semaksimal mungkin, agar perolehan suara pada Pileg kemarin berbanding lurus dengan suara Pilpres nanti,” ujarnya.

Yana mengatakan, dalam strategi pemenangan, pihaknya lebih melakukan cara dor to dor dalam mensosilisasikan pasangan Prabowo-Hata ke masyarakat. Karena, menurut dia, cara itu lebih efektif ketimbang melakukan pengumpulan massa.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan pasangan Capres- Cawapres, Jokowi- Jusuf Kala, Kabupaten Ciamis, H. Asep Roni, menegaskan, setelah Capres Jokowi bertandang ke Ciamis, belum lama ini, ternyata menunjukan trend positif terhadap elektablitas pasangan ini. Menurut dia, berdasarkan hasil survey terbaru, Jokowi-JK unggul di Kabupaten Ciamis.

“Elektabilitas Jokowi-JK unggul di Ciamis dengan persentase 43 persen. Sementara elektabiltas pesaingnya hanya 36 persen. Sementara responden yang belum menyatakan pilihan sebesar 21 persen,” katanya.

Asep pun optimis elektabilitas Jokowi-JK di Ciamis akan terus menanjak hingga pelaksanaan Pilpres 9 Juli mendatang. “Keoptimisan itu seiring bergeraknya mesin parpol pengusung mensosialisasi Jokowi-JK kepada masyarakat. Jika melihat perkembangan saat ini, kami optimis Jokowi-JK mendulang suara signifikan di Ciamis, “ katanya. (Bgj/Koran-HR)

- Advertisment -