Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaBerita CiamisTujuh Sekolah di Ciamis Masih Butuh Gedung Perpus

Tujuh Sekolah di Ciamis Masih Butuh Gedung Perpus

Photo : Ilustrasi/Net

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sedikitnya 7 Sekolah Dasar (SD) dari 27 SD di wilayah Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, sampai saat ini belum memiliki gedung perpustakaan yang representatif. Besar harapan, kondisi ini menjadi perhatian serius Pemerintah Kabupaten Ciamis.

Hal itu disampaikan, Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pendidikan Cijeungjing, Drs. Thamsis Bastaman, ketika ditemui HR, di ruang kerjanya, Selasa (10/6/2014). Dari 7 SD, dua diantaranya, SDN 3 Pamalayan dan SDN 3 Dewasari, kabarnya dalam waktu dekat ini akan mendapat bantuan pembangunan gedung perpus.

”Itu artinya, masih ada lima SD lagi yang sangat membutuhkannya. Karena bagaimanapun, perpustakaan sangat diperlukan untuk memotivasi minat baca peserta didik,” ujarnya.

Lebih lanjut, Thamsis menyebutkan, lima SD lainnya yang belum memiliki perpus, diantaranya, SDN 2 Karanganyar, SDN 1 Ciharalang, SDN 2 Ciharalang, SDN 4 Pamalayan dan SDN 3 Bojong.

Kelima SD tersebut, kata Thamsis, selama ini masih menyatukan ruang kelas dengan ruang perpustakaan. Bahkan beberapa SD diantaranya terpaksa menyatu dengan ruangan kantor guru.

Sedangkan untuk bantuan buku, imbuh Thamsis, pihaknya mengaku setiap tahunnya selalu mendapatkan bantuan. Namun, dia menilai, buku-buku itu tetap harus ditunjang dengan ruangan yang strategis.

”Jujur, kami sangat membutuhkan perpus untuk menunjang minat baca para peserta didik. Kami berharap pemerintah bisa memperhatikan kebutuhan ini,” pungkasnya. (DSW/Koran-HR)

- Advertisment -