Kamis, Mei 26, 2022
BerandaBerita CiamisWarga Ciamis Dikejutkan Gempa Berkekuatan 5,5 Skala Ritcher

Warga Ciamis Dikejutkan Gempa Berkekuatan 5,5 Skala Ritcher

Photo Ilustrasi

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Warga Ciamis, Jawa Barat, dikejutkan gempa bumi yang berpusat di 8.16 LS-107.89 BT, kedalaman 12 kilometer, Barat Daya Kabupaten Tasikmalaya, dengan kekuatan 5,5 Skala Richter (SR), pada pukul 13:38:48 WIB, Minggu (22/6/2014).

Dari situs Resmi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa yang berpusat di Kabupaten Tasikmalaya tersebut tidak berpotensi menimbulkan tsunami.

eqshakemapAgus, salah seorang warga Ciamis, mengaku terkejut goyangan gempa di rumah cukup tinggi. Semua warga berhamburan keluar rumah. “Rumahnya bergoyang sekitar dua kali, saya dan keponakan sedang nonton, ketakutan dan berlari keluar rumah,” katanya.

Sementara itu Yanto, warga lain menuturkan, gempa yang terjadi sekitar pukul 13:38 WIB itu cukup mengejutkan warga di Ciamis. Ia menambahkan, gelas berisi air nyaris tumpah akibat gempa tersebut. Keluarganya berlarian ke luar rumah, karena mereka khawatir.

Tedi, warga Banjarsari, mengaku, gempa yang berpusat di Kabupaten Tasikmalaya tersebut, dirasakan hingga di daerahnya (Deni/R4/HR-Online)

- Advertisment -