Minggu, Mei 22, 2022
BerandaBerita Banjar9 Gepeng Terjaring Razia Satpol PP Kota Banjar

9 Gepeng Terjaring Razia Satpol PP Kota Banjar

Petugas Satpol PP kota Banjar berhasil menjaring sembilan gelandangan dan pengemis (Gepeng), di seputaran wilayah perkotaan, untuk kemudian diserahkan ke pihak Dinsosnakertrans, Jum’at, (11/07/2014).

Foto : Hermanto/HR

Banjar, (harapanrakyat.com)

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Banjar, dan Dinsosnakertrans, menggelar razia gelandangan dan pengemis (Gepeng) disejumlah tempat keramaian di Kota Banjar, Jum’at (11/07/2014).

Razia dilakukan dalam rangka menciptakan keindahan dan ketertiban umum di kota Banjar saat bulan Ramadhan, jelang hari raya Idul Fitri nanti. Petugas Satpol PP berhasil menjaring sembilan Gepeng dari kawasan Jln. Letjen Suwarto, Kantor Pos, Kawasan Mesjid Agung, Pasar Banjar dan seputaran kawasan terminal.

Kepala Dinsosnaker kota Banjar, Asep Tatang, mengatakan, razia tersebut juga ditujukan untuk menegakkan Perda K3, demi terciptanya suana nyaman dan aman.

Hal senada dikatakan, Kasi. Penegakan Perda, Satpol PP, kota Banjar, Aef Saepudin. Menurutnya, pihaknya terus berkoordinasi dengan Dinas Sosial dalam menggelar razia tersebut.

“Kesembilan Gepeng, selanjutnya diserahkan ke Dinsosnakertrans, untuk didata dan dikembalikan ke daerah asalnya,” ucap Aef. (Hermanto/R1/HR-Online)

- Advertisment -