Jumat, Mei 27, 2022
BerandaBerita BanjarAbang Becak & Irma Banjar Berlomba di Haflatul Khutoba & Haflatul Qurro

Abang Becak & Irma Banjar Berlomba di Haflatul Khutoba & Haflatul Qurro

Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, S.IP., M.si, saat membuka perlombaan Haflatul Khutoba (Pidato) dan Haflatul Qurro (Hapalan dan bacaan Alquran), bertempat di Pendopo Banjar, Selasa, (15/07/2014).

Foto: Nanang S/HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

MUI kota Banjar menggelar lomba Haflatul Khutoba (Pidato) dan Haflatul Qurro (Hapalan dan bacaan Alquran) yang diikuti 27 peserta dari ikatan remaja mesjid, dan 30 orang Abang becak perwakilan dari setiap Desa/Kelurahan se-kota Banjar, di Pendopo Banjar, Selasa, (15/07/2014).

Kegiatan tersebut, menurut Ketua MUI Banjar, KH. Ridwan Mansyur, dilaksanakan dalam rangka mengisi Ramadhan 1435 H. Dan merupakan salah satu syiar islam untuk mengajak remaja dan abang becak, agar mereka mempelajari dan mengamalkan ajaran islam.

Perlombaan tersebut, memperebutkan Trofi bergilir MUI, uang pembinaan dan alat tulis. Pendanaan sebagian besar merupakan hasil swadaya masyarakat serta donatur para agnia.

Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, SIP., M.Si., mengatakan, membangun sebuah kota bukan hanya membangun infrastruktur saja, namun membangun pendidikan karakter masyarakat, khususnya anak remaja dan komponen masyarakat lainnya juga harus dibentuk.

“Ibu punya mimpi masyarakat kota Banjar dapat membaca Al-Qur’an minimal satu hari itu satu Juz. Kalau tidak mampu, usahakan satu hari satu halaman atau satu hari satu ayat. Untuk itu saya berpesan kepada semua pihak agar dibantu mensosialisasikan gerakan satu hari membaca Al-Qur’an. Mudah-mudahan saja mimpi itu bisa terwujud,” harapnya. (Nanang S/Koran-HR)

- Advertisment -