Rabu, Mei 18, 2022
BerandaBerita BanjarBanyak Orgil Berkeliaran Di Sudut Kota Banjar

Banyak Orgil Berkeliaran Di Sudut Kota Banjar

Hampir disetiap sudut kota Banjar dapat dengan mudah ditemui orang gila (Orgil), seperti dikawasan jalan Tentara Pelajar.

Foto : Adi Karyanto/HR

Banjar, (harapanrakyat.com).

Menyusul gencarnya operasi gelandangan dan pengemis (gepeng) di bulan puasa, yang dilakukan Satpol PP kota Banjar, dengan berhasil menjaring sembilan Gepeng, di seputaran wilayah perkotaan,Jum’at (11/07/2014), kini muncul fenomena maraknya orang gila (Orgil) baru.

Keberadaan orang gila baru ini banyak berkeliaran di kota Banjar. Pasar, tempat keramaian, fasilitas umum menjadi lokasi favorit bagi orang gila di Kota Banjar. Bahkan masuk ke dalam perumahan selain di pinggir jalan dan depan rumah warga.

Kota Banjar bagaikan surga bagi Orgil, tak jelas penanganan dari pihak Pemkot Banjar. Seharusnya Satpol PP dan aparat petugas lain mengoperasi titik pembuangan Orgil di Stasiun Banjar dan di batas kota/Prov Jabar-Jateng dilakukan pada malam hari.

Diprediksi bila Pemkot Banjar tidak segera melakukan operasi bersih Orgil, dipenghujung Ramadhan dan Lebaran 1 Syawal 1435 nanti, membikin Kota Banjar sareukseuk. Dari pantauan HR, 4 Orgil keluar dari perkebunan karet sekitar perbatasan Prov Jabar-Jateng pada pagi hari, Sabtu (12/7/2014), berbasah-basah kehujan masuk kota Banjar. (Adi K/Koran-HR)

- Advertisment -