Rabu, Mei 25, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariBegini Kronologis Kejadian Polisi Tembak Polisi di Ciamis

Begini Kronologis Kejadian Polisi Tembak Polisi di Ciamis

Kapolres Ciamis AKBP Witnu Urip Laksana S.IK

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Kronologis penembakan yang dilakukan oknum polisi bernama Tatang Sukran (53), Kepala Sentra Pelayanan Polsek Banjarsari, Kabupaten Ciamis, terhadap rekannya Bripka Hadi Puwanto, kini terkuak. Dari hasil pemeriksaan polisi terhadap pelaku dan saksi, diperoleh keterangan bahwa peristiwa itu terjadi gara-gara bercanda sesama anggota polisi.

Dari hasil pemeriksaan, pelaku saat itu bermain-main dengan memutar-mutar senjatanya. Namun naas, tanpa diduga pelatuk senjatanya tertekan hingga menembakan peluru yang mengarah ke tembok, kemudian memantul dan mengenai pelipis kanan Bripka Hadi.

Menurut Kapolres Ciamis AKBP Witnu Urip Laksana S.IK, saat itu pelaku sedang bersanda gurau dengan sesama rekan polisi. Namun, candaannya terlalu berlebihan, karena sambil memamerkan senjata api tanpa memperhatikan aspek keamanan.

“Tiba-tiba pelatuknya tertekan dan keluar letupan peluru mengenai tembok dan memantul ke kepala korban,” katanya, Rabu (02/07/2014).

Setelah kejadian tersebut, korban pun langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Banjar. Namun naas nyawanya tidak tertolong sampai akhirnya meninggal dunia.

”Dari hasil pendalaman dan keterangan saksi bahwa korban dan pelaku sebelumnya tidak ada masalah. Bahkan, keduanya pun dikenal supel dan mudah bergaul. Jadi, tidak benar jika ada informasi kejadian ini dipicu akibat perselisihan,” katanya. (DSW/R2/HR-Online)

- Advertisment -