Selasa, Mei 24, 2022
BerandaBerita CiamisBerkunjung ke Ciamis, Hatta: Indonesia Tidak Boleh Kalah dalam Persaingan

Berkunjung ke Ciamis, Hatta: Indonesia Tidak Boleh Kalah dalam Persaingan

Calon Wakil Presiden nomor urut 1, Hatta Rajasa, berkunjung ke Pondok Pesantren Darusalam, di Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Kamis (03/07/2014). Foto: Dian Sholeh Wardiana/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Calon Wakil Presiden nomor urut 1, Hatta Rajasa, berkunjung ke Pondok Pesantren Darusalam, di Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Kamis (03/07/2014). Dalam kunjungannya, Hatta memberikan ceramah kepada ratusan santri, masyarakat dan simpatisan.

Dalam ceramahnya, Hatta mengatakan, saat ini Indonesia dihadapkan dengan fenomena global. Diantaranya ada dua fenomena yang menarik. Fenomena tersebut sedang dan terus akan terjadi.

Pertama, lanjut Hata, integrasi ekonomi global. Fenomena ini kedepan harus bisa diselesaikan agar Indonesia lebih baik. Kedua, Indonesia harus mampu menjawab tantangan soal sumber daya manusia. Menurutnya, bangsa yang unggul adalah bangsa yang mampu mengembangkan ilmu pengetahuan.

Hata menambahkan, dari dua fenomena tersebut, kata kuncinya adalah sejauh mana negara Indonesia menyiapkan generasi bangsa menjadi manusia unggul dalam menghadapi perkembangan zaman.

”Bangsa indonesia tidak boleh kalah dalam persaingan apa pun. Kita akan menjadi bangsa yang besar, maju, sejahtera dan bangsa yang berperadaban,” ujarnya. (DSW/R2/HR-Online)

- Advertisment -