Selasa, Mei 17, 2022
BerandaBerita BanjarDekranasda Banjar Gelar Bazzar Aneka Takjil & Kue Lebaran

Dekranasda Banjar Gelar Bazzar Aneka Takjil & Kue Lebaran

Berbagai aneka makanan olahan hasil produksi Industri Kecil dan Menengah (IKM) serta Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kota Banjar, dipamerkan dalam kegiatan Bazzar Aneka Takjil dan Kue Lebaran. Photo: Nanang Supendi/HR.

Banjar, (harapanrakyat.Com)

Upaya untuk mengembangkan Industri Kecil dan Menengah (IKM) serta Usaha Kecil Menengah (UKM), Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Banjar, Jawa Barat, bekerjasama dengan Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Banjar, menggelar Bazzar Aneka Takjil dan Kue Lebaran.

Ketua Harian Dekranasda Kota Banjar, H. Soni Horison, mengatakan, kegiatan yang dimulai dari Selasa sore tadi (15/07/2014), dan akan berakhir tanggal 18 Juli 2014 mendatang, bertempat di Taman Kota Lapang Bakti Banjar, merupakan salah satu event pameran dalam rangka mempromosikan dan memperkenalkan aneka ragam produk yang dihasilkan oleh IKM dan UKM dari setiap desa dan kelurahan se-Kota Banjar.

“Dengan kegiatan semacam ini kita harapkan mereka akan lebih kreatif dan lebih inovatif lagi untuk menciptakan ide-ide atau gagasan yang lebih cermerlang, sehingga bisa memunculkan makanan khas Kota Banjar,” harap Soni.

Sementara itu, Asisten Daerah Bidang Ekonomi, Suparno, mengatakan, Kota Banjar harus mampu menciptakan makanan khas, dan event tersebut merupakan salah satu bentuk kegiatan yang tepat.

“Namun harus diinginkan pula oleh pelaku usaha dan masyarakat Banjar, juga ditunjang dinas terkait yang terus memberikan dorongan dan pemberdayaan, baik segi teknis pengolahan makanan, manajemen, permodalan maupun pemasarannya,” kata Suparno. (Nanks/R3/HR-Online)

- Advertisment -