Jumat, Mei 27, 2022
BerandaBerita BanjarDi Banjar, Ular Sepanjang 3 Meter Berhasil Ditangkap Warga

Di Banjar, Ular Sepanjang 3 Meter Berhasil Ditangkap Warga

Inilah ular sanca jenis sanca kembang berhasil ditangkap warga di pekarangan rumah, di Dusun Sinartanjung RT 12/RW 03, Desa Sinartanjung, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Kamis (10/07/20114). Foto: Hermanto/HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Seekor ular sanca jenis sanca kembang, Kamis (10/07/20114), pagi tadi, berhasil ditangkap warga di pekarangan rumah, di Dusun Sinartanjung RT 12/RW 03, Desa Sinartanjung, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar. Ular tersebut ditangkap lantaran sering memangsa hewan ternak.

Penangkapan hewan melata ini sempat bikin heboh warga.  Pasalnya, jarang sekali warga melihat seekor ular yang panjangnya hingga tiga meter masuk ke pemukiman.

Ular tersebut pertama kali ditemukan oleh Yoyoh, warga setempat. ketika itu sang ular sedang memakan ayam miliknya. Lantaran ular tersebut terlalu besar, maka Yoyoh pun meminta bantuan kepada Dikun, suaminya.

Dalam penangkapan ular tersebut sempat dramatis, lantaran hewan melata ini melilit ke bagian tubuh Yoyoh. Namun beruntung, Yoyoh bisa melepaskan diri dari lilitan ular dengan dibantu suaminya.

Kini ular Sanca kembang tersebut disimpan di sebuah drum bekas dan rencananya akan dijual ke pengepul, karena jika dipelihara dikhawatirkan ular tersebut kabur kembali ke pemukiman warga. (Hermanto/R2/HR-Online)

- Advertisment -