Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaBerita CiamisDi Ciamis, Bus Harum Tabrak Motor, Satu Orang Tewas

Di Ciamis, Bus Harum Tabrak Motor, Satu Orang Tewas

Mobil Bus milik perusahaan Harum mengalami kecelakaan setelah menabrak motor Honda Vario, di jalan Raya Ciamis-Banjar, tepatnya di Dusun Bojongsari Depan Kantor DPC PKB Ciamis. Kamis (10/07/2014) siang. Foto: Heri Herdianto/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sebuah Mobil Bus milik perusahaan Harum dengan nomor polisi D 7824 AC jurusan Bandung-Purwokerto yang dikendarai Sul (40), Warga Ciamis menabrak motor Honda Vario warna hitam yang dikendarai Dedi Mulyadi (21), warga Dusun Bojongsari, Desa Dewasari, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis. Kecelakaan itu terjadi di jalan Raya Ciamis-Banjar, tepatnya di Dusun Bojongsari Depan Kantor DPC PKB Ciamis. Kamis (10/07/2014) siang.

Akibat kecelakaan tersebut, pengendara motor honda vario, Dedi Mulyadi, tewas setelah mengalami masa kritis saat mendapat perawatan di RSUD Ciamis. Korban mengalami patah kaki kanan serta pendarahan hebat di bagian kepala akibat benturan dengan aspal.

Jaka (50), saksi mata, menjelaskan, kecelakaan berawal saat korban berada di depan antrian kendaraan dan akan berbelok ke arah kanan jalan menuju kampung Bojongsari. “Saat akan berbelok, dari arah berlawanan muncul kendaraan, sehingga korban pun ragu untuk berbelok,” katanya.

Jaka menambahkan, ketika korban menghentikan laju motornya, tanpa diduga dari arah belakang muncul Bus Harum dan kemudian menabrak korban dengan keras. “Korban pun sempat terlempar akibat hantaman Bus yang tengah melaju kencang. Saat terlempar kemudian korban jatuh ke aspal jalan,” ungkapnya.

Melihat kejadian tersebut, warga yang berada di lokasi kejadian langsung menolong korban untuk dilarikan ke rumah sakit.

Sementara itu, menurut Haris (18), teman korban, saat itu korban mau pulang dari tempat kerjanya yang tidak jauh dari lokasi kejadian untuk menunaikan salat duhur. “Korban sudah biasa apabila istirahat kerja, dia suka pulang ke rumah untuk menuanaikan shalat  di rumahnya,” ungkapnya.

Kini peristiwa kecelakaan tersebut sudah ditangani pihak Satlantas Polres Ciamis untuk diproses lebih lanjut. (Her/R2/HR-Online)

- Advertisment -