Kamis, Mei 26, 2022
BerandaBerita CiamisDi Ciamis, Seorang Remaja Cacat Mental Hilang dari Rumahnya

Di Ciamis, Seorang Remaja Cacat Mental Hilang dari Rumahnya

Foto: Ilustrasi

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Saeful Bahri (22), seorang remaja yang memiliki keterbelakangan (cacat) mental dinyatakan hilang dari rumahnya, Selasa (29/07/2014). Saeful yang tercatat sebagai warga Dusun Desakulon, RT 01/RW 05 Desa Ciakar, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, ini diketahui hilang setelah orang tua dan saudaranya kesulitan mencari keberadaan remaja tersebut.

Orang tua Saeful, Edji Darsono, mengatakan, anaknya keluar dari rumah sekitar pukul 11.00 WIB, siang tadi. Saat itu, Saeful pamit ke orang tuanya dan pergi ke rumah neneknya di Kecamatan Kawali. Remaja tanggung itu pun pergi dengan diantar oleh tukang ojeg.

Menurut Edji, sudah biasa anaknya pergi ke rumah neneknya dengan diantar tukang ojeg. Bahkan, hal itu sudah menjadi rutinitas anaknya apabila suntuk berada di rumah. “ Memang anak saya sampai ke rumah neneknya. Bahkan, saya pun mendapat kabar siang tadi bahwa anak saya ada di rumah neneknya, di Kawali,” ujarnya.

Namun, saat menjelang petang, lanjut Edji, dirinya baru sadar bahwa anaknya belum pulang. Padahal, biasanya sekitar jam 4 sore, anaknya sudah sampai ke rumah apabila siang harinya berada di rumah neneknya.

“Kemudian saya nelpon ke rumah mertua, ternyata anak saya sudah pulang. Bahkan, dia sudah pulang dari rumah neneknya dua jam dari saya nelpon,” katanya.

Edji pun mengaku dirinya bersama saudaranya langsung mencari anaknya ke sejumlah lokasi. Bahkan, seluruh saudara dan kerabat dihubungi, dengan harapan ada saudaranya yang mengetahui keberadaan anaknya. “ Saya mencari anak saya sampai ke Ciamis, “ katanya.

Menurut Edji, dugaan sementara anaknya pergi ke Kota Bandung dengan menggunakan mobil elf umum Andalas. Pasalnya, sebelum pergi, anaknya memaksa dirinya untuk berkunjung ke rumah saudaranya di Kota Bandung. “ Tapi ini dugaan sementara. Karena barusan saya kontak ke saudara yang di Bandung, anak saya belum ada di sana,” ujarnya.

Ketika mentok mencari keberadaan anaknya, Edji pun kemudian melapor ke Polres Ciamis. “ Saya sudah melapor Polisi untuk meminta bantuan mencari keberadaan anak saya. Mudah-mudahan saja cepat ketemu, “ harapnya.

Edji mengatakan, anaknya terakhir memakai celana panjang, kaos warna hijau salur dan jaket warna hitam. Sedangkan ciri-ciri fisik anaknya, kulit sawo matang, rambut lurus dan memiliki tinggi sekitar 160 cm. “ Yang pasti, anak saya memiliki keterbelakangan mental. Apabila ada orang yang menemukan seorang anak remaja dengan ciri-ciri tersebut, harap menghubungi nomor HP 085353108345,” pungkasnya. (Bgj/R2/HR-Online)

- Advertisment -