Jumat, Mei 27, 2022
BerandaBerita BanjarDi Jalur Selatan, 30 Ribu Kendaraan Melintas ke Kota Banjar

Di Jalur Selatan, 30 Ribu Kendaraan Melintas ke Kota Banjar

Jalur selatan di lintasan Kota Banjar menuju objek wisata pangandaran mulai ramai kendaraan, Kamis (30/7/2014). Foto: Hermanto/HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Memasuki H+3 Lebaran, Kamis (30/7/2014), jalur selatan di lintasan Kota Banjar menuju objek wisata pangandaran mulai ramai kendaraan. Hal ini terlihat volume kendaraan yang menuju ke daerah tersebut terus mengalami peningkatan hingga 50 persen.

Dari pantauan HR di tugu perbatasan Batulawang, Kota Banjar, Kamis (30/7/2014) sore, arus lalu lintas jalur selatan menuju pantai pangandaran terlihat padat. Sejumlah kendaraan baik kendaraan roda dua maupun roda empat, banyak yang berplat nomor dari luar Kota Banjar. Kendaraan yang menuju kearah selatan tersebut, didominasi oleh sepeda motor dan kendaraan pribadi.

Randi, seorang pengendara sepeda motor yang juga Warga Tasikmalaya, saat ditemui di Rest Area Batulawang, Kota Banjar, mengatakan, dirinya bersama rekan-rekannya akan pergi ke pantai Pangandaran dengan menggunakan sepeda motor. Mereka akan refresing dan mengisi liburan hari raya. “ Untuk mengisi liburan, kami memilih Pangandaran sebagai tempat rekreasi,” katanya.

Dihubungi terpisah, Kepala Pos Pengamanan Batulawang, AKP Usep Supiyan, mengatakan, meningkatnya volume kendaraan di jalur selatan sudah dimulai dari hari kemarin atau H+2 Lebaran. Dalam catatan arus lalu lintas, hingga saat ini sudah mencapai 30 ribu kendaraan yang telah melintas ke arah selatan menuju Pangandaran.

“Wisatawan domestik yang akan mengisi libur lebaran  ke pantai Pangandaran, diprediksi membludak pada H +4,” katanya. (Hermanto/R2/HR-Online)

- Advertisment -