Kamis, Mei 19, 2022
BerandaBerita PangandaranDi Pangandaran, Kemacetan Kendaraan Terjadi di Pintu Tol Wisata

Di Pangandaran, Kemacetan Kendaraan Terjadi di Pintu Tol Wisata

Ribuan kendaraan roda dua dan roda sempat terjebak macet hingga sepanjang 5  kilometer dari dua arah, Rabu (30/07/2014) malam dan Kamis (31/07/2014) siang tadi. Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Akibat padatnya kendaraan yang memasuki kawasan wisata pantai Pangandaran sejak hari kemarin, ditambah fasilitas loket pintu tol gate yang jumlahnya tidak terlalu banyak, membuat ribuan kendaraan roda dua dan roda sempat terjebak macet hingga sepanjang 5  kilometer dari dua arah, Rabu (30/07/2014) malam dan Kamis (31/07/2014) siang tadi.

Namun, dari pantauan HR di lapangan Kamis (31/07/2014) malam, antrian kendaraan mulai berkurang. Hal itu menyusul banyak wisatawan yang mulai berangsur keluar dari kawasan wisata.

Berbeda dengan kondisi Rabu (30/07/2014) malam, antrian kendaraan sudah terlihat dari wilayah Kalipucang hingga gerbang masuk pintu tol Pantai Pangandaran. Loket pintu tol masuk hanya terdapat kurang dari lima ini, membuat antrian panjang dan mengular. Kemacetan pun diperparah oleh jalanan sempit akibat banyaknya motor yang parkir sembarangan di pinggir jalan.

Kepala Dinas Pariwisata dan Diperindagkop Pangandaran, Drs. Suheryana, mengatakan, kemacetan bukan terjadi akibat minimnya pintu tol, namun hal itu akibat dari membludaknya kendaraan yang masuk ke kawasan wisata.

“Karena luas kawasan wisata hanya segitu-gitunya, tidak bertambah. Sementara jumlah kendaraan masuk jumlahnya hampir mencapai ribuan. Hal itu yang membuat kemacetan kendaraan pada malem kemarin,” ujarnya, Kamis (31/07/2014) malam.

Menurut Suheryana, pada Kamis (31/07/2014) malam ini, antrian kendaraan sudah mulai berkurang, meski volume kendaraan yang masuk terus meningkat. “ Malam ini lalu lintas masih lancar, karena kami pun bersama pihak Dishub dan kepolisian terus berupaya mengatasi kemacetan di pintu masuk kawasan wisata, “ ujarnya. (Ntang/Bgj/R2/HR-Online)

- Advertisment -