Kamis, Mei 26, 2022
BerandaBerita PangandaranDi Pangandaran, Satu Dusun Terendam Banjir

Di Pangandaran, Satu Dusun Terendam Banjir

Sungai Sirahdayeuh, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, meluap, Minggu (13/7/2014). Akibatnya, rumah dan kolam warga terendam banjir. Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Sungai Sirahdayeuh, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, meluap akibat intensitas hujan semalam cukup tinggi mengguyur wilayah tersebut. Akibat peristiwa itu, sejumlah rumah dan kolam warga yang berada di Dusun Ciwaru, RT 9 RW 6, Desa Cijulang, Kecamatan Cijulang terendam air.

Een, warga Ciwaru, Minggu (13/7/2014), mengatakan, bahwa ketika banjir datang, warga sibuk menyelamatkan diri dan barang berharga milik masing-masing.

Diakui Een, banyak rumah warga berbetuk panggung (rumah panggung). Tapi tetap saja air masuk sampai ke dalam rumah.

Menurut Een, air yang masuk ke rumah mencapai ketinggian 60 centi meter. Sedangkan di luar rumah, ketinggian air mencapai 1 meter.

Senada dengan itu, Adi, korban banjir, mengatakan bahwa banjir kali ini lebih besar dari sebelum-sebelumnya. Meski tidak ada korban jiwa, banjir kali ini cukup merugikan warga.

Pasalnya kata Adi, kolam ikan milik warga ikut terendam air, dan ribuan ikan yang ada di dalamnya terbawa hanyut air banjir.

Kini, sebagian warga memutuskan untuk bertahan di lokasi. Sebagian lagi sudah ada yang mengungsi ke rumah kerabat. (Ntang/R4/HR-Online)

- Advertisment -