Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaBerita PangandaranDinas PU Pangandaran Lansir Paket Pekerjaan Siap Lelang

Dinas PU Pangandaran Lansir Paket Pekerjaan Siap Lelang

Foto: Ilustrasi

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Dinas Pekerjaan Umum Perhubungan Komunikasi dan Informasi melansir 22 Paket pekerjaan kontruksi dan 8 paket bidang Cipta Karya yang akan dilelang LPSE Jawa Barat, oleh panitia Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Pangandaran, Selasa (8/7/2014).

Kepala Bidang Cipta Karya dan Tata Ruang, Yusup Supriadi, mengaku, pihaknya telah menyiapkan 30 paket pekerjaan siap lelang, diantaranya 22 paket pekerjaan kontruksi dan 8 paket pekerjaan cipta karya.

“22 paket pekerjaan kontruksi sudah ditayangkan oleh LPSE. Tinggal yang 8 paket pekerjaan cipta karya dalam tahap evaluasi oleh pokja ULP dan siap lelang,” jelas Yusup.

Menurut Yusup, pihaknya memprioritaskan untuk pekerjaan yang membutuhkan waktu panjang terlebih dahulu, setelah itu baru ke pekerjaan yang lainnya. Ke 30 paket pekerjaan itu rata-rata mempunyai waktu pengerjaan 90 hari sampai 120 hari kerja.

Lebih lanjut Yusup mengatakan, untuk pengadaan alat berat dan yang lainnya, proses waktunya relatif pendek. “Kalau pengadaan alat berat dan yang lainnya kita bisa proses dengan cepat, tergantung kesiapan dari ULP untuk dilelang,” ucapnya.

Yusup juga menyebutkan, adapun 8 paket yang masih dievaluasi pihak ULP diantaranya, Pembangunan Kantor Kec. Parigi, Pembangunan Kantor Kec. Cigugur, Pembangunan kantor Kec. Langkaplancar, Pembangunan Kantor Setda, Pembangunan Kantor Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Pembangunan Kantor PU Hubkominfo, Rehabilitasi gedung Kantor Setwan, dan Rehabilitasi gedung Setda, Satpol PP, Tiang Bendera, Pos Jaga, dan Pagar Kab. Pangandaran.

Kemudian, kata Yusup, 2 paket pekerjaan Kontruksi yg sudah tayang diLPSE, antaralain, Peningkatan Jalan Curug-Batukaras sub 1, Peningkatan Jalan Tol Gate Pangandaran, Peningkatan Jalan Sidamulih-Kalijati (Rigid), Peningkatan bahu jalan Cikembulan-Sidamulih, Peningkatan jalan Padaherang-Mangunjaya, Peningkatan jalan Bojongkondang-Singkup, Peningkatan jalan Cikembulan-Sidamulih, Peningkatan jalan Parigi-Pangleseran, Pemeliharaan jalan berkala Pangleseran Cibatu sub II, Peningkatan jalan Padaherang-Paledah sub I.

Selanjutnya, Peningkatan jalan Pangandaran-Pagergunung, Pembuatan saluran Drainase jalan Sumardi Kec Pangandaran, Peningkatan jalan Pangleseran-Karangkamiri, Peningkatan jalan Pangleseran-Cibatu sub I, Peningkatan jalan Emplak-Karapyak, Peningkatan jalan Cimindi-Cibanten, Peningkatan jalan Sindangsari-Cibanten, Peningkatan jalan masuk Karangtirta, Pemeliharaan jalan berkala Cimerak-Sindangsari, Peningkatan jalan Padaherang-Paledah sub II, Pemeliharaan jalan berkala Curug-Batukaras sub II, Peningkatan jalan Cikembulan-Pananjung. (Mad/Koran-HR)

- Advertisment -