Senin, Mei 23, 2022
BerandaBerita CiamisH +1 Jalur Utama Wilayah Cisaga Ciamis Macet Parah

H +1 Jalur Utama Wilayah Cisaga Ciamis Macet Parah

Kemacetan lalu lintas sudah mulai terjadi di wilayah Cisaga Kabupaten Ciamis, sejak pagi tadi, Selasa (29/07/2014). Foto: Hermanto/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Memasuki H +1 lebaran, situasi arus lalu lintas di wilayah Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menuju Jawa Tengah, mengalami kemacetan panjang. Titik  kemacetan di wilayah ini terjadi di persimpangan pasar Cisaga dan persimpangan tanjakan Batununggul Kabupaten Ciamis, Selasa (29/07/2014).

Dari pantauah HR, kemacetan terjadi sejak pukul 09.00 WIB hingga sore hari tadi.  Akibat dari kemacetan ini,  ratusan kendaraan roda empat maupun roda dua mengular hingga sepanjang 8 kilometer.

Mengantisipasi kemacetan lebih parah, pihak kepolisian dari Polres Ciamis menerjunkan tim pengurai jalur,  dari persimpangan Cisaga hingga ke daerah tanjakan Cibeka Kabupaten Ciamis Jawa Barat.

“Kemacetan terjadi di persimpangan Cisaga dan persimpangan tanjakan Batununggul, sehingga arus lalu lintas menjadi tersendat,” ujar kapolsek Cisaga, AKP Sayimin.

Sayimin menambahkan, selain karena tingginya volume kendaraan yang masih melakukan mudik, kemacetan di jalur utama ini juga disebabkan karena banyaknya pengendara yang hendak liburan keluarga  ke berbagai tempat wisata. (Hermanto/R2/HR-Online)

- Advertisment -