Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaBerita BanjarH-4, Jalan Brigjen M Isa Banjar Mulai Padat Kendaraan Pemudik

H-4, Jalan Brigjen M Isa Banjar Mulai Padat Kendaraan Pemudik

Volumen kendaraan yang melintas di Jalan Brigjen M Isa kota Banjar, H-4 (Kamis, (24/07/2014) terpantau mulai padat. Khususnya kendaraan yang datang dari arah Bandung menuju Jawa Tengah.

Foto : Hermanto/HR

Banjar, (harapanrakyat.com)

Memasuki arus mudik lebaran H-4, Kamis, (24/07/2014), melalui jalur selatan menuju daerah Jawa Tengah dan sekitarnya mulai padat kendaraan pemudik.

Arus lalu lintas mudik tahun 2014 ini, masih didominasi kendaraan roda dua. Hal itu terpantau jelas, sejumlah kendaraan yang melintas di Jalan Brigjen M Isa kota Banjar, volume kendaraan yang datang dari arah Bandung menuju Jawa Tengah semakin bertambah.

Petugas kepolisian dari Polresta Banjar melihat kepadatan arus kendaraan yang semakin meningkat itu, dengan melakukan rekayasa lalu lintas untuk mengurai kepadatan dijalur utama tersebut.

Memasuki Jalan Brigjen M Isa kota Banjar, yang berada diwilayah Cipadung, Kec. Purwaharja, para pemudik baik kendaraan roda empat maupun roda dua, harus ekstra hati-hati. Pasalnya, kondisi jalan tersebut bergelombang, akibat terjadinya patahan serta sering terjadi jalan amblas.

Kasatlantas Polres Banjar, AKP. Adi Widodo, memperkirakan H-3 jumlah pemudik yang melintas di jalur selatan akan semakin bertambah. Sehingga akan menjadi rawan kemacetan dan kecelakaan.

“Oleh karena itu, sejumlah jalan alternatif diharapkan mampu mengurangi beban jalan di jalur utama,” jelasnya kepada HR. (Hermanto/R1/HR-Online)

- Advertisment -