Selasa, Mei 24, 2022
BerandaBerita BanjarInilah TPS Unik di Banjar yang Bertema “Jawara Sunda”

Inilah TPS Unik di Banjar yang Bertema “Jawara Sunda”

Petugas KPPS di TPS 21 Lingkungan Banjarkolot, RT. 04/16, Kelurahan Banjar, Kecamatan/Kota Banjar, menggunakan pakaian pangsi lengkap dengan iket di kepalanya. Photo: Hermanto/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Untuk menarik warga agar memberikan hak suaranya dalam pelaksanaan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014, TPS 21 Lingkungan Banjarkolot, RT.04/16, Kelurahan Banjar, Kecamatan/Kota Banjar, disulap menjadi layaknya istana jawara.

Tidak hanya itu, seluruh petugas di TPS itu menggunakan pakaian pangsi lengkap dengan iket di kepalanya. Pemandangan seperti itu membuat suasana di TPS ini berbeda dengan TPS lainnya.

Iis Cahyani (35), warga setempat, mengatakan, para petugas KPPS yang menggunakan kostum unik tersebut telah berhasil membuat warga penasaran. Sehingga, pemilih di TPS tersebut berduyun-duyun datang ke lokasi untuk menyalurkan suaranya.

“Hebat, mereka berhasil membuat warga penasaran, dan akhirnya warga yang medapat undangan di TPS ini ingin cepat-cepat datang untuk menyalurkan suaranya,” ujar Iis, kepada HR, usai melakukan pencoblosan, Rabu (09/07/2014).

Ketua KPPS TPS 21 Lingkungan Banjarkolot, Kelurahan Banjar, Toto, mengatakan, dengan menggunakan tema “Jawara Sunda” ini, tujuan utamanya memang untuk menarik warga supaya ikut serta dalam Pilpres 2014, sehingga tidak ada golput.

“Selain itu, juga sebagai rasa cinta dan bangga terhadap budaya sendiri, yakni budaya Sunda. Makanya kami sengaja menggunakan kostum tradisional Sunda,” katanya. (Hermanto/Koran-HR)

- Advertisment -