Selasa, Mei 24, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariKabar Simpang Siur, Polisi di Ciamis Tewas Akibat Peluru Nyasar

Kabar Simpang Siur, Polisi di Ciamis Tewas Akibat Peluru Nyasar

Di Kantor Polsek Banjarsari, dua orang polisi saling baku hantam, hingga seorang polisi tewas ditembak oleh sesama rekannya, Rabu (02/07/2014). Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Kronologis tewasnya Bripka Hadi Purwanto, yang kena tembakan peluru sesama rekan polisi, yakti Aiptu Tatang, ternyata masih simpang siur. Diperoleh informasi lain, tewasnya Bripka Hadi bukan dari masalah perkelahian, tetapi dipicu akibat bercanda antar sesama polisi di Polsek Banjarsari.

Dari informasi yang dihimpun HR, peristiwa penembakan ini terjadi sekitar pukul 09.00 WIB, Rabu (02/07/2014), di kantor Polsek Banjarsari. Sesaat sebelum terjadi tembakan, Aiptu Tatang datang ke kantor polisi untuk beraktifitas seperti biasa. Namun, saat yang bersamaan, anggota Polsek lainnya yang berada di ruang tunggu, mengolok- olok Aiptu Tatang yang baru datang ke kantor Polsek Banjarsari.

Selang waktu beberapa menit, tiba tiba dari luar kantor Polsek, Aiptu Tatang mengeluarkan pistol dan menembak ke sebuah tiang di dekat ruangan unit SPKT. Namun peluru yang ditembakan ke sebuah tiang kayu itu malah terpental mengenai anggota polisi yang sedang berdiri dan tidak jauh dari tiang tersebut.

Anggota polisi yang kena peluru nyasar itu adalah Bripka Hadi Purwanto. Saat kena tembakan, dia langsung terkapar dan bersimbah darah di lantai. Korban langsung dilarikan ke RSUD Kota Banjar untuk mendapatkan perawatan medis. Namun nyawanya tidak tertolong.

Hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan resmi dari Polres Ciamis terkait kronologis yang sebenarnya terjadi. Sementara itu, di Polsek Banjarsari, tim dari Inafis Polres Ciamis diterjunkan untuk melakukan olah TKP. Namun, belum ada satupun pejabat dari Polres Ciamis bersedia dimintai keterangannya. (Ntang/R2/HR-Online)

- Advertisment -