Rabu, Mei 25, 2022
BerandaBerita BanjarKPUD Banjar Distribusikan Logistik Pilpres H-3 ke 332 TPS

KPUD Banjar Distribusikan Logistik Pilpres H-3 ke 332 TPS

Staf sekretariat KPU Kota Banjar tengah memasukan sejumlah logistik Pilpres kedalam kotak suara, yang akan didistribusikan pada tanggal 7 Juli atau H-3, di Gudang Logistik KPU, dibilangan Jalan Setia, Sabtu (05/07/2014).

Foto: Nanang Supendi/HR

Banjar, (harapanrakyat.com)

Jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 9 Juli mendatang, KPU kota Banjar memastikan seluruh logistik pada tanggal 7 Juli, atau H-3 sudah didistribusikan keseluruh TPS se-kota Banjar.

Kesiapan itu terlihat saat sejumlah Komisioner dan sekretariat KPU kota Banjar, tengah mengemas sejumlah logistik Pilpres ke dalam kotak suara, di Gudang Logistik dibilangan Jalan Setia, Banjar, Sabtu (05/07/2014).

Gudang logistik KPU dijaga ketat pihak kepolisian, hal itu menurut Ketua KPU Kota Banjar, Dani Danial Mucklis, untuk menjaga keberlangsungan Pilpres mendatang secara aman dan lancar.

“Insha Allah, mudah-mudahan berjalan lancar saat pendistribusian tanggal 7 Juli atau H-3 Pilpres. Kotak suara yang berisi logistik akan didistribusikan ke 332 TPS se-Kota Banjar,” katanya.

Anggota Komisioner KPUD Banjar, Divisi Humas, Data Informasi, Hubungan Antar Lembaga, Umum dan Rumah tangga, Awit Rohani,S.Ip, mengatakan, dari 332 TPS itu, terdapat 361 kotak suara.

Teknis pendistribusian, lanjut Awit, 4 kotak berisi model DA, sebagai bahan rekap di turunkan untuk PPK, sekaligus penandatanganan berita acara. Armada langsung bergerak ke 25 PPS, untuk menurunkan 357 kotak beserta berita acara serah terima.

“Dari 357 kotak itu, 25 kotaknya disimpan PPS masing-masing satu kotak berisi model D kosong bahan rekap PPS, sedangkan 332 kotak lainnya di PPS nginap satu malam. Paginya Selasa 8 Juli, oleh PPS didistribusikan ke 332 KPPS, masing-masing satu kotak per-TPS,” tambah Awit.

Pendistribusian dilakukan ke PPS selama satu hari, mengingat luas wilayah kota Banjar yang tak begitu luas. “Saat pendistribusian dikawal tim pengamanan dari Polresta Banjar. Hal itu untuk lebih memastikan distribusi berjalan aman sampai tujuan,” ucap Awit.

Sementara itu, untuk rumah sakit dan Lembaga Pemasyarakatan, kata Awit, pihaknya akan menyiapkan TPS Mobile. “TPS mobile itu akan dijalankan oleh TPS terdekat dari tempat tersebut,” tukasnya. (Nanang S/R1/HR-Online)

- Advertisment -