Minggu, Mei 29, 2022
BerandaBerita BanjarKPUD: Pilpres di Kota Banjar Tidak Ada Hambatan

KPUD: Pilpres di Kota Banjar Tidak Ada Hambatan

Foto: Ilustrasi

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Pelaksanaan Pemilu Presiden (Pilpres) di Kota Banjar berjalan lancar sampai sekarang. Tidak muncul kendala yang menyebabkan pelaksanaan pesta demokrasi terhambat.

Alhamdulillah, semua berjalan lancar. Tidak ada kendala,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Banjar, Dani Danial Muchlis, di kantornya, Rabu petang (09/07/2014).

Kebutuhan logistik, tercukupi di 332 Tempat Pemungutan Suara (TPS). “Logistik tidak ada yang kurang. Tercukupi semua,” katanya.

Dijelaskannya, KPU Kota Banjar belum mengetahui perolehan suara dari hasil pencoblosan. Dan hasil penghitungan suara dari hitung cepat bukan merupakan hasil resmi coblosan Pilpres.

“Untuk itu, hasil resmi Pilpres kota Banjar menunggu pelaksanaan hitung manual yang akan kita lakukan nantinya,” tutur danial.

Kemudian, kata Danial, kita sedang menunggu C1 dari setiap TPS yang diambil oleh petugas dari KPUD yang dipergunakan sebagai pegangan dalam pencocokan.

Pasca pencoblosan, KPUD tinggal menunggu hasil penghitungan yang dilakukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Data KPPS selanjutnya disampaikan ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk direkapitulasi.

Rekapitulasi PPS, rencananya akan berlangsung 10-12 Juli. Selanjutnya, data PPS disampaikan ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk direkap pada 13-15 Juli.

“Untuk rekapitulasi di tingkat KPU kota, rencananya akan dilaksanakan 16-18 Juli,” imbuhnya. (Nanks/Koran-HR)

- Advertisment -