Kamis, Mei 19, 2022
BerandaBerita CiamisParkir Stadion Galuh Ciamis Tidak Aman, Motor Suporter Diembat Maling

Parkir Stadion Galuh Ciamis Tidak Aman, Motor Suporter Diembat Maling

Foto: Ilustrasi

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sebuah sepeda motor Honda Vario warna biru putih nopol R 3017 DE, milik Torik Khalal (18), warga RT 02/RW08 Desa Tumiang, Kecamatan Pakuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, diembat maling saat menonton laga uji coba sepakbola antara PSGC Ciamis melawan Persib Bandung, di Stadion Galuh Ciamis, Jum’at (18/07/2014) malam.

Dari informasi yang dihimpun, motor Honda Vario milik Anggota Viking (suporter Persib) asal Jawa Tengah (Jateng) itu diparkir di halaman Gedung GGT Ciamis. “Helm saya dan helm temen yang disimpan di motor pun ikut diembat maling. Yang disisakan hanya jaket hujan saja yang sudah tergeletak di aspal,” kata Torik, kepada HR, Jum’at (18/07/2014) malam.

Padahal, lanjut Torik, motornya disimpan di tempat parkir resmi yang dikelola oleh petugas parkir Dinas Perhubungan Ciamis. ” Saya juga membayar retribusi parkir sebesar Rp. 1000,” katanya.

Namun, kata Torik, saat diketahui motornya hilang, di tempat parkir Gedung GGT sudah tidak tampak petugas parkir. ” Saya juga aneh, kok petugas parkir pergi sebelum motor yang dijaganya seluruhnya keluar. Kalau di stadion kota lain, petugas parkir terus menunggu sebelum seluruh motor keluar dari lokasi,” ujarnya.

Torik yang berangkat ke Ciamis bersama rombongan anggota Viking Jawa Tengah ini sempat mencari keberadaan motor yang raib tersebut. Namun upaya tersebut tidak membuahkan hasil. “Saya sudah lapor ke UPTD Parkir terkait kehilangan motor ini. Karena motor saya hilang di saat petugas parkir sudah meninggalkan area parkir. Saya anggap ini kelalaian Dinas Perhubungan,” ujarnya.

Diperoleh informasi, penonton yang kehilangan sepeda motor di Stadion Galuh Ciamis tidak hanya saat ini saja. Namun, saat pertandingan sepakbola sebelumnya pun kejadian serupa pernah terjadi. (Bgj/R2/HR-Online)

- Advertisment -