Rabu, Mei 18, 2022
BerandaBerita CiamisPemain Belakang PSGC Ciamis Waspadai 3 Pemain Persib

Pemain Belakang PSGC Ciamis Waspadai 3 Pemain Persib

Pemain belakang PSGC Ciamis, Abdul Basit

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Pemain belakang PSGC Ciamis, Abdul Basit, mewaspadai 3 pemain Persib Bandung saat melakoni laga uji coba, di Stadion Galuh Ciamis, Jum’at (17/07/2014) malam ini. Dia mengatakan 3 pemain tersebut yakni Firman Utina, M. Ridwan dan Supardi yang dinilainya memiliki kecepatan saat melakukan serangan.

“Meski hampir seluruh pemain Persib memiliki skil merata, namun kami tetap akan mewaspadai Firman Utina, M. Ridwan dan Supardi. Selain memiliki kecepatan, tiga pemain ini pun selalu berperan sebagai inisiator serangan Persib,” ungkapnya, kepada HR, Kamis (17/07/2014).

Basit juga mengatakan, timnya akan bermain maksimal walaupun partai tersebut merupakan partai persahabatan. “Pertandingan nanti pasti akan berjalan sengit. Karena meski di atas kertas Persib diunggulkan, tetapi kami tidak mau kalah di kandang sendiri,” ujarnya.

Namun demikan, lanjut Basit, kalah dan menang dalam sebuah partai uji coba bukan hal penting, tetapi yang lebih penting adalah menguji kekompakan tim jelang pertandingan sesungguhnya.

“Apalagi libur kompetisi saat ini cukup panjang dan membuat kebugaran setiap pemain dipastikan menurun. Laga uji coba ini sebagai ajang pemanasan sebelum bergulirnya kembali partai lanjutan Divisi utama yang masih menyisakan empat pertandingan lagi, yaitu tiga tandang dan satu kandang,” terangnya.

Basit pun berharap dengan adanya libur kompetisi yang cukup panjang ini tidak mempengaruhi kekompakan tim ‘Laskar Galuh’ yang selama ini sudah teruji cukup baik. ” Mudah-mudahan libur panjang ini tidak menjadi kendala,” imbuhnya.

Basit pun mengaku senang bisa kembali bertanding dengan tim sekelas Persib yang merupakan tim papan atas Indonesia dan memiliki materi pemain berkualitas. (DSW/R2/HR-Online)

- Advertisment -