Kamis, Mei 26, 2022
BerandaBerita BanjarPemkot Banjar Gelar Peringatan Malam Nuzulul Qur’an

Pemkot Banjar Gelar Peringatan Malam Nuzulul Qur’an

Acara diawali dengan berbuka puasa bersama dengan masyarakat sekitar beserta unsur pemerintahan kota Banjar, di Pendopo kota Banjar, Senin, (14/07/2014).

Foto : Nanang Supendi/HR

Banjar, (harapanrakyat.com)

Pemerintah Kota Banjar menggelar peringatan malam Tujuh Belas Ramadhan, atau lebih dikenal dengan malam Nuzulul Quran tahun 1435 H/2014 M, di pendopo Walikota Banjar, Senin (14/07/2014).

Acara diawali buka puasa bersama dengan masyarakat sekitar, pejabat OPD, unsur Muspida, dan unsur MUI. Pada acara tersebut juga dilanjut dengan shalat tarawih.

Meski diguyur hujan sejak siang hingga malam, acara dipadati sejumlah tamu undangan dan peserta. Acara ditutup dengan pengajian oleh KH. Asep Sudarman, S.Ag., M.si., dari kota Bandung.

Malam Nuzulul Quran dihadiri Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih,M.Si beserta Wakil Walikota Banjar, drg. Darmadji Prawirasetia, Ketua DPRD, Drs. Dadang R Kalyubi, M.Si., Ketua MUI, KH. Ridwan Mansyur, Sekretaris Daerah, Ir. Fenny Fahrudin, beserta sejumlah pimpinan SKPD Lingkungan Kota Banjar, TP PKK Kota Banjar, serta para Camat dan Kepala Desa se-Kota Banjar.

Pada kesempatan itu, Wakil Walikota Banjarm drg. Darmadji Prawirasetia, mengatakan, malam Nuzulul Qur’an, merupakan malam pertama turunnya ayat suci Al Qur’an, yang merupakan petunjuk, dan tuntunan bagi umat islam.

“Selain itu, tentunya sebagai ajang silaturahmi dengan berbagai elemen masyarakat, dan para OPD di pemerintahan kota Banjar,” ucapnya kepada HR. (Nanang S/R1/HR-Online)

- Advertisment -