Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaBerita CiamisPersiapan Arus Mudik & Balik, Dishub Ciamis Perbaiki Rambu Lalin

Persiapan Arus Mudik & Balik, Dishub Ciamis Perbaiki Rambu Lalin

Foto: Ilustrasi

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Antisipasi arus mudik dan balik pada lebaran tahun 2014 ini, pihak Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis, telah melakukan berbagai upaya persiapan meski baru memasuki awal Ramadhan.

Sejumlah rambu lalu lintas di beberapa titik yang merupakan jalan utama arus mudik, dan dianggap rawan terjadi kecelakaan, saat ini mulai diperbaiki. Hal itu, menurut Kabid. Lalu Lintas, Dishub Kab. Ciamis, Edi Julianto, merupakan upaya agar pengemudi merasa nyaman, serta tertib lalu lintas, dan tentunya mampu mengurangi angka kecelakaan.

“Perbaikan kalau dilakukan nanti takutnya menjadi kendala, karena perbaikannya tidak bisa dengan cepat,” jelasnya kepada HR, Senin, (30/06/2014).

Sejumlah rambu lalu lintas yang mengalami kerusakan, lanjut Edi, berada di jalan raya Cihaurbeuti dan di perempatan jalan Ir. H. Juanda.

Selain itu, jenis rambu yang akan dipasang di beberapa titik daerah yang dianggap rawan kecelakaan adalah jenis rambu peringatan, dan jenis rambu penunjuk jalan.

Mengenai tambahan personil, kata Edi, pihaknya akan mengerahkan sebanyak 102 personil per-harinya. Hal itu dikarenakan kendaraan roda dua akan meningkat hingga 15%.

“Untuk posko utama akan dibuat didepan kantor Dishub. Dan kita berharap perbaikan rambu dan penambahan personil mampu mewujudkan kenyamanan saat arus mudik dan balik. Serta menekan angka kecelakaan,” tandasnya. (DSW/Koran-HR)

- Advertisment -