Minggu, Mei 22, 2022
BerandaBerita CiamisPasca Pilpres, Polres Ciamis Sibuk Gelar Operasi Ketupat

Pasca Pilpres, Polres Ciamis Sibuk Gelar Operasi Ketupat

Kapolres Ciamis, Witnu Urip Laksana, SIK

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Setelah disibukkan dengan kegiatan pengamanan pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2014, kini jajaran Polres Ciamis kembali dihadapkan dengan kesibukan kegiatan operasi ketupat lebaran 2014. Operasi Ketupat merupakan operasi rutin tahunan dalam rangka menyambut datangnya perayaan Idul Fitri.

Kapolres Ciamis, Witnu Urip Laksana S.IK., saat ditemui, Selasa (22/7/2014), mengatakan, Operasi Ketupat Jaya kali ini akan berlangsung selama 2 minggu, mulai dari tanggal 22 Juli sampai dengan 6 Agustus 2014.

”Kita akan melakukan langkah pengamanan dalam menghadapi lebaran dan sesudah lebaran. Hal ini juga demi memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat,” ujarnya.

Witnu menuturkan, Operasi Ketupat Jaya merupakan operasi terbuka dengan didukung kegiatan preventif, deteksi dini, pencegahan dan patroli skala besar. Bahkan nantinya upaya penegakan hukum juga digalakkan demi menjaga Kamtibmas menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Sasaran Operasi ini seperti halnya penjagaan masyarakat yang akan mudik,” tuturnya.

Selain itu, Witnu mengungkapkan, pihaknya juga sudah menyiapkan anggota untuk bertugas menjaga di titik rawan lalu lintas, seperti halnya di Cihaurbeuti, Sindangkasih, Imbanagara dan di wilayah pusat kota.

”Kami juga akan melakukan pengamanan dan penjagaan ke perumahan-perumahan kosong yang ditinggalkan mudik penghuninya, yang rawan target pencuri,” tegasnya.

Pihaknya juga mengaku sudah menyiapkan snipper (penembak jitu) di sejumlah titik rawan. Witnu berharap, gelar operasi ketupat pada tahun ini bisa berjalan lancar dan bisa memberikan kenyamanan dan ketentraman pada pengendara dan masyarakat. (DSW/Koran-HR)

- Advertisment -