Rabu, Mei 25, 2022
BerandaBerita CiamisPSGC Ciamis Akan Ujicoba Lawan Persib dan Serawak FC

PSGC Ciamis Akan Ujicoba Lawan Persib dan Serawak FC

Logo PSGC Ciamis

 

PSGC Ciamis saat berhadapan dengan Persipasi Kota Bekasi, pada lanjutan kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia Grup 3, di Stadion Galuh Ciamis, Rabu (11/06/2014) sore. Foto: Dian Sholeh Wardiana/HR
PSGC Ciamis saat berhadapan dengan Persipasi Kota Bekasi, pada lanjutan kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia Grup 3, di Stadion Galuh Ciamis, Rabu (11/06/2014) sore. Foto: Dian Sholeh Wardiana/HR


Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Menjelang pertandingan persahabatan melawan Persib Bandung dan Serawak FC dari Malaysia, skuad PSGC terus malakukan latihan rutin pada sore dan juga malam hari. Meski latihan dilakukan di bulan ramadhan, semua pemain tetap menjalankan puasa dan tetap giat berlatih.

Manager tim PSGC, Herdiat, ketika ditemui HR, Selasa (8/7/2014), saat meninjau kegiatan latihan skuad PSGC, mengatakan, setelah rehat dari kompetisi divisi utama, mulai dari tanggal 5 Juli semua pemain sudah kembali melakukan latihan rutin.

“Meski latihan sekarang berbeda dengan hari biasa, karena latihan di bulan puasa, namun semua pemain masih menujukan perfoma yang baik. Dan diharapkan nanti pada kompetisi divisi utama liga Indonesia semua pemain siap menjalani pertandingan,” ungkapnya.

Herdiat menuturkan, untuk mengisi kekosongan dari rehat pertandingan divisi utama maupun Liga Super Indonesia, pihaknya sudah berkordinasi dengan tim Persib Bandung dan juga Serawak FC untuk menggelar pertandingan persahabatan.

Untuk menggelar pertandingan persahabatan lanjut Herdiat, pihaknya sudah menjadwalkan pertandingan pada tanggal 19 Juli melawan Persib Bandung, lalu pada tanggal 24 juli melawan Serawak FC dari Malaysia.

Dalam menghadapi Persib Bandung, tambah Herdiat, pihaknya kini tengah mempersiapkan kondisi Lapang Stadion Galuh Ciamis. dia berharap supaya pada pelaksanan nanti semua berjalan lancar. Sebab Persib juga akan melakukan pertandingan bersama Serawak FC di Stadion Galuh Ciamis.

“Persiapan terus kami lakukan. Selain persiapan lapangan, tentunya juga persiapan mental dan juga fisik pemain PSGC. Supaya pada pelaksanaan pertandingan, meski persahabatan tentunya skuad PSGC Ciamis harus bisa mengimbangi permainan. Sebab lawan yang dihadapi nanti merupakan tim kuat,” tandasnya.

Senada dengan itu, Pelatih PSGC, Heri Rafni Kotari, mengungkapkan, selain latihan rutin, pola makan semua pemain pun di bulan puasa ini lebih ditekankan kepada pasokan vitamin dan nutrisi. Itu dilakukan supaya daya tahan tubuh semua pemain PSGC Ciamis tetap stabil. Dengan begitu setiap latihan yang dijalani kondisi fisik pemain tetap terjaga dengan baik.

“Latihan fisik tentunya terus kami lakukan meski di bulan Puasa. Hal itu demi menjaga kebugaran tubuh pemain PSGC. Juga supaya tidak kaku setelah libur panjang pertandingan,” ungkapnya.

Heri menambahkan, untuk pertandingan lanjutan divisi utama, Tim PSGC akan menjalani laga tandang. Semua persiapan terus dilakukan. Meski di bulan puasa, tidak menjadi hambatan untuk terus berlatih. “Tinggal mengatur jadwal waktu latihan saja,” pungkasnya. (es/Koran-HR)

- Advertisment -